Tega! Anjing Ini Dibuang di Tempat Sampah, Ditemukan Terikat dalam Kantong Plastik

- Jumat, 8 Januari 2021 | 18:19 WIB
Seekor dibuang dengan keadaan terikat di dalam plastik dekat tempat sampah. (Photo/Malay Mail)
Seekor dibuang dengan keadaan terikat di dalam plastik dekat tempat sampah. (Photo/Malay Mail)

Seekor anjing yang bernama Rozi ditemukan terikat di dalam kantong plastik dan dibuat di tempat sampah. Anjing itu ditemukan di Kajang, Malaysia.

Kini dia anjing tersebut telah dalam pemulihan setelah ditemukan oleh Pendiri Malaysian Dogs Deserve Better (MDDB), Wani Muthiah. Wani juga mengatakan bahwa luka yang ada di sekitar leher Rozi telah sembuh dan dia juga bertambah berat.

“Tapi dia masih mewaspadai orang,” kata Wani.

Wani juga menjelaskan bahwa Rozi akan dipulangkan dari St Angel Animal Medical Center di Puchong minggu depan, di mana dia dirawat karena penderitaannya.

"Dia kemudian akan dibawa ke tempat perlindungan kami di Rawang," terang Wani.

Dilansir dari Malay Mail, Kamis (8/1/2021), sebelumnya Rozi diikat dalam kantong plastik dan ditinggalkan mati di TPA Batu 12, Jalan Cheras pada 4 Desember 2020, dan tidak akan selamat jika bukan karena kurir yang lewat.

Baca juga: Soal Penembakan 4 Laskar FPI, Komnas HAM: Petugas Kepolisian Langgar HAM

Rozi berhasil diselamatkan oleh Wani saat melihat seorang pria yang sedang menunggu pengambilan barang dan tak disangka melihat bersama dengan truk berhenti di samping tempat pembuangan sampah dan melempar 'paket' yang berisi Rozi.

-
Rozi yang terikat di dalam plastik saat ditemukan Wani. (Photo/Malay Mail)

Dia kemudian mendekati bungkusan itu karena penasaran dan terkejut menemukan seekor anjing di dalam kantong plastik tembus pandang.

Wani mengatakan, saat laporan polisi tentang masalah tersebut telah diajukan, para pelakunya tidak dapat dilacak.

“Pasalnya, nomor registrasi truk yang diberikan oleh kurir itu milik mobil sedan yang terdaftar di Kelantan. Saya secara pribadi telah berbicara dengan pemilik mobil sedan yang tidak tahu apa-apa tentang insiden pembuangan dan tidak berada di dekat tempat pembuangan pada hari Rozi ditemukan," jelas Wani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X