Ini Kondisi Terakhir Anton Medan Sebelum Meninggal Dunia, Tokoh Tionghoa Berpengaruh

- Senin, 15 Maret 2021 | 17:26 WIB
Kondisi terakhir Anton Medan sebelum meninggal dunia. (Twitter)
Kondisi terakhir Anton Medan sebelum meninggal dunia. (Twitter)

Kabar duka datang dari Anton Medan tokoh Tionghoa muslim yang cukup berpengaruh dinyatakan telah meninggal dunia, Senin (15/3/2021).

Ramadhan Effendy atau yang lebih dikenal dengan panggilan Anton medan dinyatakan berpulang di kediamannya di Pondok Rajeg Cibinong, Bogor pada pukul 14.50 WIB.

Sejumlah tokoh pun turut menyampaikan ucapan belasungkawa tekait kepergian Anton Medan. 

"innalillahiwainnailahi Rojiun... Telah berpulang ke Rahmatullah Bpk. H Ramdhan Effendy / Anton Medan. Pada hari senin tgl 15/03/ 2021 jam 14.50 WIB, di Kediamannya di Pondok Rajeg Cibinong Bogor. Semoga Amal ibadahnya di terima dan Mendapatkan tempat yg layak di SisiNya. Amin," twit Baskoro Abimanyu seperti yang dikutip Indozone, Senin.

Baskoro pun memperlihatkan kondisi terakhir Anton Medan yang tampak berfoto di atas kursi roda hanya mengenakan kaus singlet warna putih dan celana pendek warna merah.

Anton Medan (lahir dengan nama Tan Hok Liang dan kemudian bernama Muhammad Ramdhan Efendi; lahir di Tebing Tinggi, Sumatra Utara, 10 Oktober 1957.

Anton Medan dikenal sebagai seorang narapidana mantan perampok dan bandar judi yang kini telah insaf.

Ia perah menjadi Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) sejak 2012.

Ia memeluk agama Islam sejak 1992. Ia mendirikan rumah ibadah yang diberi nama Masjid Jami' Tan Hok Liang. Masjid itu terletak di areal Pondok Pesantren At-Ta'ibin, Pondok Rajeg, Cibinong.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X