Selain Anies Baswedan, Ada 9 Saksi Lainnya yang Diperiksa Polisi Terkait Hajatan HRS

- Selasa, 17 November 2020 | 13:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan penuhi panggilan polisi di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan penuhi panggilan polisi di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Tidak hanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diperiksa polisi terkait hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS) hari ini. Polda Metro Jaya menyebut setidaknya ada sembilan orang lainnya yang ikut serta diperiksa polisi hari ini.

"Ada 14 yang kita layangkan klarifikasi untuk bisa kita harapkan kehadirannya hari ini. Siapa-siapa saja dari 14 klarifikasi tersebut yang hadir hari ini sembilan dan baru saja hadir Kasatpol PP jadi ada 10," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Kombes Yusri mengatakan pihaknya membagi tiga tahapan dalam proses pemeriksaan kasus itu. Tahapan pertama baru dimulai hari ini.

"Kita bagi tiga elemen, elemen satu dari Pemda kemudian panitia penyelenggara (nikah) dan beberapa saksi tamu yang hadir," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri membeberkan siapa saja yang diperiksa polisi hari ini selain Anies Baswedan. Para saksi itu hingga saat ini masih diperiksa oleh polisi.

"Jadi sembilan sementara dikakukan pemeriksaan, klarifikasi. Anies masih berlangsung, Wali Kota Jakpus juga masih berlangsung, kabiro hukum, Kepala KUA Tanah Abang, Camat, RT, RW, Kasatpol PP, Babinkamtibmas," kata Yusri.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Polri pun mulai membidik perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur untuk dimintai klarifikasi prihal hajatan tersebut. Para sasaran Polri pun juga sudah hadir memenuhi panggilan polisi hari ini termasuk Gubernur DKI Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X