Taqy Malik Bantu Kakek yang Disiksa karena Minta Rokok, Berhasil Kumpulkan Ratusan Juta

- Kamis, 19 November 2020 | 13:18 WIB
Taqy Malik jenguk kakek korban penganiayaan. (Instagram/@taqy_malik)
Taqy Malik jenguk kakek korban penganiayaan. (Instagram/@taqy_malik)

Sebelumnya, kakek bernama Basri tersebut mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh tiga orang pemuda. Dia dipukul dan diseret ke aspal hanya karena meminta dua batang rokok. Akibatnya, kakek asal Banjarbaru, Kalimantan Selatan itu mengalami luka serius di bagian wajahnya. Kisah pilu Kakek Basri rupanya sampai ke hafidz Taqy Malik.

Taqy yang saat itu sedang berada di Banjarbaru langsung mencari alamat Kakek Basri karena ingin melihat kondisi sang kakek dan memberikan bantuan. Dia berusaha mencari alamat kakek Basri lewat akun Instagram-nya.

Namun, netizen ternyata juga ingin ikut memberikan bantuan dan meminta Taqy untuk open donasi. Tak sampai 24 jam, donasi yang terkumpul untuk Kakek Basri sudah mencapai ratusan juta.

Baca juga: Dituding Pamer Kekayaan Padahal Cuman Pakai Filter, Taqy Malik: Harus Lebih Jeli Lagi Ya

-
Total donasi yang terkumpul di Taqy Malik. (Instagram/@taqy_malik)

Sebelumnya, Taqy melalui Instagram-nya mengatakan bahwa ia telah mengosongkan ATM-nya khusus untuk donasi.

"Rek pribadi saya yang saya kosongkan khusus untuk donasi ke beliau. nanti akan saya update setiap hari berapa donasi yang terkumpul, semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah kita semua," tulis Taqy pada captionnya.

Taqy Malik bersama istrinya juga sudah menjenguk Kakek Basri. Dia sangat menyayangkan penganiayaan yang terjadi kepada Kakek Basri.

"Ga tega rasanya, membayangankan nya saja ga akan kuat. beliau sudah sepuh, susah jalan, tidak berdaya kenapa tega ada manusia yang berani melakukan hal semacam iblis seperti itu? bayangkan kalo itu terjadi pada orang tua kita? semoga beliau dan keluarga diberikan kesabaran dan kesehatan," kata Taqy.

Taqy pun mengabarkan bahwa kondisi Kakek Basri sudah semakin membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Dia juga berterimakasih kepada orang-orang yang telah mengirimkan info mengenai Kakek Basri.

"Saya ngucapin terima kasih banyak buat kawan kawan yang udah mention saya di DM, kejadian seperti ini saya harap tidak terulang kembali," kata Taqy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X