Giring eks Vokalis Nidji Umumkan Bakal Maju di Pilpres 2024, Dapat Dukungan dari Jokowi

- Senin, 24 Agustus 2020 | 15:03 WIB
Giring Ganesha. (Instagram/@giring)
Giring Ganesha. (Instagram/@giring)

Giring Ganesha mengumumkan siap maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pernyataan Giring telah menjawab rasa penasaran publik setelah beredarnya baliho bertuliskan "Giring untuk Presiden 2024" di sejumlah daerah.

Hal tersebut diungkapkan Giring dalam konferensi pers secara virtual, Senin (24/8/2020).

"Ya saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden (capres) Republik Indonesia di 2024," kata Giring.

-
Baliho pencalonan Giring Ganesha. (Twitter/@jangannangishe)

Meski pencalonannya tidak mudah, Giring mengaku mendapat dukungan penuh dari istri dan ibunya. Plt Ketum PSI itu termotivasi mencalonkan diri sebagai presiden karena banyaknya jumlah pemilih anak muda di tahun 2024 nanti.

"Saya tahu ini juga akan berat buat keluarga saya tapi setelah diskusi panjang lebar dengan Cyntia (istrinya), ibu saya, mereka memberikan dukungan yang luar biasa," kata Giring.

Eks vokalis Nidji tersebut bahkan mengaku sudah mendapat 'restu' dari Presiden Jokowi. Giring menyampaikan rencana pencalonannya tersebut pada Minggu lalu saat berkunjung ke Istana bersama Grace Natalie untuk bertemu Jokowi.

"Kita juga memberitahukan rencana kita masalah pencapresan ini, alhamdulillah Pak Jokowi menyambut sangat baik," ungkap Giring.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, Giring dan Grace juga membahas soal bagaimana berjuang menghadapi krisis ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X