Hingga Maret 2021, Densus 88 Berhasil Tangkap 94 Terduga Teroris

- Selasa, 30 Maret 2021 | 19:07 WIB
Ilustrasi Densus 88 Antiteror. (Dokumentasi ANTARA FOTO)
Ilustrasi Densus 88 Antiteror. (Dokumentasi ANTARA FOTO)

Mabes Polri membeberkan data penangkapam teroris sepanjang Maret 2021. Dalam kurun waktu tiga bulan, Polri mencatat ada sebanyak 94 orang terduga teroris yang berhasil diamankan oleh tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Kombes Ramadhan menyebut sudah ada hampir 100 orang terduga teroris yang berhasil ditangkap pihaknya sepanjang tahun ini.

"Bukti bahwa keseriusan kita melakukan sampai periode selama tahun 2021 sejak Januari sampai Maret ini Densus 88 telah menangkap sebanyak 94 tersangka teroris," kata Kombes Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Ramadhan menyebut, hal tersebut merupakan bentuk keseriusan Polri dalam menangani kasus-kasus teroris. Bahkan, dia menyebut sebelum terjadinya aksi bom bunuh diri di Makassar, puluhan teroris berhasil ditangkap oleh pihaknya.

Baca Juga: Ketua Fraksi PKS DPR RI Beri Dukungan TP3 Dalam Mengawal Kasus Penembakan Laskar FPI

"Itu menunjukkan bahwa sebelum kejadian Polri telah melakukan penangkapan-penangkapan. Itu adalah wujud dari preventif strike," kata Ramadhan.

"Jadi pencegahan yang dilakukan agar tidak terjadi dan kita telah melakukan penangkapan-penangkapan tersebut sejak Januari. Itu menunjukkan perencanaan-perencanaan itu akan benar-benar bisa terjadi," sambung Ramadhan.

Seperti diketahui, pasca terjadinya insiden bom bunuh diri di Makassar, Polri menggencarkan penangkapan terduga teroris diseluruh wilayah Indonesia. Di ibu kota sendiri, sejumlah terduga teroris berhasil diamankan oleh Densus 88 AT.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X