The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Ibadah Jumat Agung, Polda Metro Cek Katedral dan Sambangi Petamburan
Personel kepolisian berjaga di depan Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (1/4/2021). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
News

Jelang Ibadah Jumat Agung, Polda Metro Cek Katedral dan Sambangi Petamburan

Cek Gereja Katolik Paulus.

Kamis, 01 April 2021 16:52 WIB 01 April 2021, 16:52 WIB

INDOZONE.ID - Jelang ibadah Jumat Agung maupun perayaan Paskah, Polda Metro Jaya sore ini mulai melakukan pengecekan disejumlah gereja. Gereja yang dicek langsung oleh petinggi Polda Metro Jaya antara lain Gereja Katedral dan Gereja Paulus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pengecekan pertama akan dilakukan oleh Waka polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Jam 17.00 WIB Pak Waka Polda mengecek Gereja Katolik Paulus Petamburan," kata Kombes Yusri kepada wartawan, Kamis (1/4/2021).

Di lokasi gereja yang berbeda, Yusri menyebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan mengecek Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Dalam pengecekan tersebut, Irjen Fadil akan bersama-sama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

"Untuk Pak Kapolda dan Pangdam akan mengecek Gereja Katedral," beber Yusri.

Seperti diketahui, jelang perayaan Paskah dan ibadah Jumat Agung, Polda Metro Jaya sudah mengerahkan personel untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut. Ratusan gereja di Jakarta dan sekitarnya pun akan dijaga oleh aparat gabungan baik TNI-Polri maupun unsur dari pemerintah daerah.

Artilkel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US