Tawarkan Jasa Pijat Listrik, Pria Ini Malah Tewas Tersetrum Alatnya Sendiri

- Minggu, 4 April 2021 | 22:39 WIB
Petugas mengevakuasi jenazah terapis yang meninggal dunia di Kediri, Jawa Timur, karena tersengat aliran listrik (Antaranews)
Petugas mengevakuasi jenazah terapis yang meninggal dunia di Kediri, Jawa Timur, karena tersengat aliran listrik (Antaranews)

Seorang warga di Kediri, Jawa Timur meninggal dunia karena tersengat aliran listrik dari alat pijat alternatif buatannya sendiri.

"Kami tangani kejadian tersebut, ada seorang terapis pijat alternatif yang meninggal dunia tersetrum alat terapis-nya sendiri," kata Kapolsek Puncu AKP Bowo Wicaksono di Kediri, Minggu (4/4/2021).

Korban bernama Rachmad Aldi Basuki (53) yang tinggal di Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Rachmad biasanya menawarkan pemijatan alternatif keliling.

Sebelum tewas tersetrum, Rachmad hendak menerapi warga di Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, dengan menggunakan peralatan listrik miliknya.

Namun, dia justru tersengat aliran listrik dari peralatan pijat alternatif buatannya sendiri. Alat tersebut berupa seutas kabel listrik yang dikaitkan ke sendok makan.

Setelah itu, kabel dicolokkan ke stop kontak listrik dan disentuhkan ke bagian tubuh pasien yang dikeluhkan sakit. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi korban langsung tersetrum alat terapisnya sendiri ketika sedang menyiapkan peralatan di rumah pasiennya.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan, petugas juga tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Dugaan sementara korban meninggal karena kelalaiannya sendiri.

Oleh karena itu, kepolisian mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap terapi alternatif, apalagi menggunakan listrik.

Saat ini jenazah berada di RSUD Kabupaten Kediri dan keluarga sedang dihubungi untuk dikabarkan terkait musibah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X