Jenazah Anak Erlita Dewi Diautopsi, Netizen Berharap Penyebab Kematian Terbongkar

- Sabtu, 3 April 2021 | 10:35 WIB
Makam anak Erlita Dewi dibongkar untuk diautopsi (Instagram/@mak_inpoh)
Makam anak Erlita Dewi dibongkar untuk diautopsi (Instagram/@mak_inpoh)

Agitha Cahyani Puteri Pratiwi Rahardjo, putri sulung pasangan cerai Erlita Dewi dan Agung Wahyudi Rahardjo meninggal dunia pada Senin 29 Maret 2021.

Kematian bocah 14 tahun tersebut viral di medsos setelah Erlita Dewi memposting pertemuan terakhirnya dengan anak sulungnya yang sudah terbujur kaku dengan hidung dan kepala mengeluarkan darah.

Melihat adanya keganjalan dalam kematian anaknya, Erlita Dewi pun melaporkan hal itu ke Polres Sidoarjo. Ia juga sempat dipanggil oleh Kabareskrim terkait kasus kematian anaknya yang viral di medsos.

Baca juga: Anak Erlita Dewi Meninggal saat Diasuh Ibu Tiri, Identitas Jenazah Jadi Sorotan

Pada Jumat (2/4/2021), makam almarhumah Agitha dibongkar oleh tim kepolisian untuk mengetahui penyebab kematian bocah tersebut. Setelah makam dibongkar, jenazah Agitha pun diautopsi oleh tim forensik di pemakaman tersebut. Usai dilakukan autopsi, jenazah kembali dimakamkan.

Erlita Dewi dan Agung Wahyudi Rahardjo bercerai tiga tahun lalu. Pasca perceraian tersebut, keempat anaknya diasuh oleh Agung dan istri barunya, Linda Wijaya.

Erlita tidak bisa bebas menemui keempat putrinya karena jalur komunikasi diblokir oleh mantan suaminya. Tercatat selama 3 tahun, ia hanya 3 kali bertemu putrinya dan 5 kali video call. Ia kerap kali menuliskan kerinduan pada anaknya di Facebook. Terakhir, ia mengaku rindu dengan Agitha, namun belum juga berjumpa ia harus menerima kenyataan putri kandungnya itu meninggal dunia.

Baca juga: Dianggap Merebut Anak-anak Erlita Dewi, Linda Wijaya Tulis Komentar Emosi

Sebelumnya Erlita tidak pernah mendapat kabar apapun terkait sakitnya Agitha, hingga suatu hari ia ditelpon mantan suaminya yang mengabarkan Agitha telah meninggal dunia.

Dalam foto yang diunggah ulang oleh akun @mak_inpoh terlihat makam Agitha tengah dibongkar oleh petugas gali kubur. Dalam keterangan foto itu, pengunggah foto berharap penyebab kematian Agitha bisa terjawab.

"Hari ini makam Agitha dibongkar untuk keperluan autopsi. Puji Tuhan berjalan lancar. Semoga ada jawaban penyebab meninggalnya Agitha. Terutama untuk mama @dewierlita33 yang bahkan belum sempat memeluk Agitha di saat-saat terakhirnya," tulis pengunggah foto.

Para netizen pun berharap yang sama, penyebab kematian Agitha bisa segera terjawab pasca autopsi dilakukan oleh tim forensik.

"Semoga segera terungkap," kata seorang netizen.

"Alhamdulillah, semoga terungkap. Yang jahat mendapat balasan yang setimpal," timpal netizen lain.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X