Anies Baswedan Minta Pegawai Lapor Jika Ada Kantor Langgar Protokol Kesehatan

- Minggu, 26 Juli 2020 | 13:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta kepada para karyawan yang bekerja di perusahaan maupun perkantoran untuk aktif melaporkan kepada Pemprov DKI Jakarta, jika di perusahaan maupun perkantoran mereka bekerja, melanggar aturan protokol kesehatan dengan jumlah pegawai masuk melebihi 50%. 

Hal ini mencuat setelah diketahui ada klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 pada perkantoran-perkantoran di Ibukota. 

"Ya laporin aja, kalau anda bekerja disitu, tempat anda bekerja tidak menaati protokol atau ngga," kata Anies di Jakarta, Minggu (26/7/2020). 

Anies mengatakan, untuk mencegah  penyebaran Covid-19 di wilayah kantor sangat mudah, syaratnya para pegawai harus menaati protokol kesehatan antara lain pakai masker, jaga jarak saat bekerja, dan rutin mencuci tangan.

"Ya makanya pakai masker jaga jarak itu yang paling penting," tuturnya.  

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Andri Yansyah mengatakan, setidaknya ada tiga perusahaan yang telah melaporkan ada pegawainya terpapar corona. 

Tapi mantan Kadishub DKI itu tak menyebut nama ketiga perusahaan tersebut. Ia hanya menyampaikan bahwa ketiganya berada di kawasan Jakarta Timur.

“Gak boleh kami kasih tahu, tapi daerahnya Jakarta Timur itu tiga-tiganya,” ungkapnya. 

Dari ketiga pegawai perusahaan itu, Andri mengatakan, ada satu karyawan meninggal dunia. Sedangkan dua lainnya masih dirawat di rumah sakit. 

“Satu perusahaan rata-rata satu positif Covid-19. Tapi, ada yang begitu dia masuk rumah sakit, dua tiga hari kemudian meninggal. Yang meninggal ada di satu perusahaan, dua lainnya masih di rawat,” pungkasnya. 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X