Demi Bisa Nafkahi Keluarganya, Pria 75 Tahun ini Harus Berjualan Arum Manis dengan Sepeda

- Rabu, 11 November 2020 | 23:51 WIB
Cuplikan video pria yang berusia 75 tahun tetap berjualan arum manis untuk bisa menghidupi keluarganya. (photo/TikTok/@kyarahrwndr)
Cuplikan video pria yang berusia 75 tahun tetap berjualan arum manis untuk bisa menghidupi keluarganya. (photo/TikTok/@kyarahrwndr)

Setiap orang tua pastinya akan melakukan hal yang terbaik untuk anaknya. Karena hal itu orang tua pastinya akan giat bekerja demi bisa menghidupi keluarga dan juga bisa menyengolahkan anak setinggi mungkin.

Baru-baru ni viral sebuah video yang memperlihatkan perjuangan seorang pria yang merupakan seorang ayah, yang terus bekerja agar bisa menghidupi keluarganya, meski dengan melakukan hal sederhana.

Dilihat pada unggahan akun kyarahrwndr, Selasa (10/11) di TikTok, netizen ini menjelaskan bahwa ia bertemu dengan seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual arum manis.

Dengan umurnya yang tak lagi muda, ia harus dengan giat berjualan, agar bisa menghidupi keluarganya dan kelima anaknya. Bahkan anaknya yang paling kecil masih duduk di bangku SMP.

Baca juga: Istri Temukan Chat Mesra Suami dengan Wanita Lain, Sempat Mimpi Dikejar Buaya

"Tadi siang aku ketemu bapak ini, bapak ini jualan arum manis, Yuk lewat daerah sini mampir beli arum manis pak Soleh harganya cuma 5 ribu dan manisnya enak banget," tulisnya.

Sehari-hari pria yang telah berumur 71 tahun ini harus mengayuh sepedanya agar bisa berjualan. Lokasi berjualan pak Soleh ini diketahui berada di daerah Magelang.

-
Cuplikan video pria yang berusia 75 tahun tetap berjualan arum manis untuk bisa menghidupi keluarganya. (photo/TikTok/@kyarahrwndr)

"Lokasi bapak Soleh ini di Magelang ya guys, tepatnya di jalan Gatot Subroto Karet Magelang di depan Indomart-nya," tulisnya pada ungahan akun tersebut.

Baca juga: Janda 2 Anak Digorok Tetangga, Rupanya Diadu Domba Istri Pelaku yang Masih 14 Tahun

Hingga kini video tersebut telah ditonton hingga ratusan kali dan mendapatkan beragam komentar dari netizen. Bahkan netizen juga sedang berusaha untuk mengumpulkan donasi kepada pak Soleh.

"Yang ketemu bapaknya bantu beli ya temen-temen, semoga rezeki bapaknya lancar, sehat selalu, terimakasih orang-orang baik, Insya Allah bisa bantu juga," kata akun mikumikii.

"Beliau sebenernya masih sehat jasmani, semoga videomu bisa meramaikan usaha beliau, aamin," tutur akun inisalyap.

"Semoga rezeki bapak lancar terus aamin, keinget papa yang lagi kerja keras saat umurnya dah tua," ujar akun ipuikk_.

@kyarahrwndr

Yuk larisin dagangan pak soleh #fypforyou #fyp? #fypdongggggggg

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X