Modal Pakaian Seragam, TNI Gadungan Ditangkap Usai Melakukan Penipuan, Perdaya 4 Wanita

- Senin, 25 Januari 2021 | 17:34 WIB
Tentara gadunga dibekuk tni saat hendak jumpai salah satu korban wanitanya (Instagram/ jayalah.negriku)
Tentara gadunga dibekuk tni saat hendak jumpai salah satu korban wanitanya (Instagram/ jayalah.negriku)

Seorang pria yang mengaku sebagai TNI Angkatan Darat yang berdinas di Kompi B Raider 142/Kj berhasil diamankan pihak TNI saat hendak menjumpai korban wanita yang ditipunya. 

Dalam video yang dibagikan oleh salah satu akun di Instagram, tampak anggota TNI menangkap seorang pria yang mengenakan kemeja putih yang mengaku sebagai anggota TNI. 

Berdasarkan keterangan dari unggahan tersebut, diketahui bahwa pelaku awalnya mengirim foto-foto dengan menggunakan pakaian seragam TNI kepada seorang wanita. 

TNI gadungan itu kemudian meminjam uang wanita tersebut sebesar Rp400 ribu dan mengajak ketemuan di salah satu restoran siap saji di Kota Jambi.

Ternyata sebelum bertemu dengan pelaku, wanita tersebut sempat menghubungi temannya yang seorang anggota TNI-AD bernama Prada Andreas.

Mengetahui hal tersebut, Prada pun melaporkan kejadian itu ke Prov Korem 042/Gapu Kopda Riko, dan langsung mengamankan pelaku yang sedang menunggu teman wanitanya itu.

"Ternyata sebelum bertemu dengan pelaku, si korban melaporkan kepada temanya yang seorang anggota TNI-AD yg bernama Prada Andreas, berdinas di Denma Korem 042/Gapu. kemudian Prada Andreas melaporkan ke Prov Korem 042/Gapu Kopda Riko," tulis keterangan pada unggahan tersebut, seperti dikutip Indozone pada Senin (25/1/21).

Pelaku pun berhasil diamankan di parkiran Rumah makan siap saji (Saimen) Jl. Kapten. Pattimura Simpang Rumah Sakit Jiwa Kota Jambi, dan lansung diintrogasi oleh pihak TNI. 

Diketahui bahwa pelaku tersebut sudah empat kali melakukan penipuan tersebut kepada teman wanitanya dengan mengaku sebagai anggota TNI-AD.

"Setelah diintrogasi ternyata benar pelaku mengaku anggota TNI-AD yang berdinas di Kompi B Raider 142/Kj. pelaku juga mengaku sudah 4 kali melakukan penipuan kepada teman wanitanya," tulis keterangan pada unggahan tersebut. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X