Benarkah Tommy Soeharto Bilang HTI di Zaman Soeharto Tidak Dibubarkan, Malah Tumbuh Subur?

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 17:50 WIB
Cuitan akun Twitter @Tommy_Soeharto yang diduga palsu. (Istimewa)
Cuitan akun Twitter @Tommy_Soeharto yang diduga palsu. (Istimewa)

Sebuah foto cuplikan layar menampilkan cuitan akun Twitter @Tommy_Soeharto tentang HTI di zaman Soeharto masih menjadi presiden, viral di media sosial.

Dalam foto itu terlihat seolah cuitan itu ditulis pada tanggal 22 Agustus 2020. 

"Di era pak Harto, HTI tidak dibubarkan. Bahkan dibairkan tumbuh subur di kampus-kampus. Soeharto tahu, HTI bukan ancaman. Mereka cuma kumpulan jamaah yang berdiskusi tentang prototype kepemimpinan Islam. Baru di era @jokowi HTI dianggap ancaman. Ada apa atas semua ini?" demikian cuitan dalam foto tangkapan layar itu.

-
Cuitan akun Twitter @Tommy_Soeharto yang diduga palsu. (Istimewa)

Dari penelusuran Indozone.id pada akun Twitter resmi Tommy Soeharto, tidak terlihat adanya cuitan tersebut. 

Karena itu, akun @Tommy_Soeharto itu diduga akun palsu yang sengaja dibuat untuk oknum tertentu, meskipun foto profil akun itu sama dengan akun resmi Twitter Tommy Soeharto.

Kepalsuan cuitan itu salah satunya disampaikan oleh akun @berkarya_Info.

-
Klarifikasi soal foto cuitan Tommy Soeharto soal HTI.

Walau begitu, tak sedikit netizen yang terlanjur percaya bahwa cuitan itu memang benar ditulis oleh Tommy Soeharto. Mereka pun ramai menghujat Tommy dan membandingkan cara ayahnya dulu saat masih menjadi presiden.

"Mana ada HTI dijaman Bapakmu ..ustad yg beda paham aja ilang nyawanya kok ...ingat tragedi Tanjung priuk ga ? Jangan blaga pilon im ibrahim....!!!!!" tulis sebuah akun.

"HTI jaman suharto menyamar jadi pengajian sok santun yang keras sedikit langsung ditembakitabpa ampun kyk kasus tanjung priok," kata akun yang lain.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X