Setahun Menghilang, Istri Kim Jong Un Muncul Lagi di Hadapan Publik, Nonton Konser Bareng

- Rabu, 17 Februari 2021 | 11:30 WIB
Kim Jong Un dan istrinya (KCNA via REUTERS)
Kim Jong Un dan istrinya (KCNA via REUTERS)

Setelah menghilang lebih dari setahun, istri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Ri Sol Ju muncul untuk pertama kalinya. Bersama suaminya, mereka menonton sebuah konser.

Surat kabar resmi Partai Pekerja Korea Utara, Rodong Sinmun, merilis foto pasangan itu, Kim Jong Un dan Ri Sol Ju, pada acara yang digelar untuk memperingati ulang tahun mendiang ayah Kim sekaligus mantan pemimpin Korut, Kim Jong Il.

Dalam foto tersebut, tampak Kim dan Ri tersenyum bahagia menonton konser di Teater Seni Mansudae di ibu kota Pyongyang. Tidak ada orang yang menerapkan protokol kesehatan di acara tersebut.

Ri Sol Ju memang sering menemani Kim Jong Un di acara umum besar. Namun, sejak Januari tahun lalu dia menghilang dan memicu spekulasi soal kesehatan dan kemungkinan kehamilannya.

Sementara itu, Badan Intelijen Nasional (NIS) Korea Selatan mengatakan Ri Sol Ju tampaknya menahan diri dari kegiatan di luar untuk mencegah tertular infeksi virus corona tetapi "masih dapat bermain dengan baik dengan anak-anaknya" meskipun Korea Utara belum melaporkan satupun kasus Covid-19.

NIS meyakini bahwa Ri dan Kim telah memiliki tiga anak. Namun, hanya sedikit yang diketahui publik tentang ketiga anak Ri dan Kim itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X