Mencekam! Kapal Ferry Dihempas Ombak di Tengah Laut, Penumpang Panik Rebutan Pelampung

- Senin, 15 Februari 2021 | 16:29 WIB
Viral penumpang kapal ferry panik saat dihempas ombak besar di tengah laut. (Instagram/@info_tetangga)
Viral penumpang kapal ferry panik saat dihempas ombak besar di tengah laut. (Instagram/@info_tetangga)

Penumpang kapal ferry rute Pelabuhan Wamengkoli Buton Tengah menuju Pelabuhan Batulo, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, panik saat dihempas ombak dan angin kencang, pada Minggu (14/2/2021) petang. 

Para penumpang bahkan berebut pelampung yang ada di kapal ferry. Hal itu terlihat dalam postingan video yang viral di medsos.

"Penumpang histeris akibat ombak tinggi dalam perjalanan menuju Baubau, sekitar pukul 17.29 WITA Minggu petang," tulis akun Instagram info_tetangga.

Saat itu dilaporkan, cuaca memang tidak bersahabat serta kabut dan seluruh penumpang panik sehingga menggunakan pelampung. Teriakan takbir dan lentunan zikir juga terdengar dalam video singat yang viral tersebut.

Baca Juga: Wagub DKI Harap Libur Imlek Tak Buat Kasus Covid-19 di Jakarta Melonjak

Terdengar beberapa orang menenangkan para penumpang yang panik dan berebutan pelampung. Mereka meminta semua tenang dan berdoa agar kapal feri yang membawa mereka bisa selamat.

"Hey duduk jangan keliaran. Hey itu pelampung mu belum tentu bisa menolong. Jangan yakin dengan pelampung tapi minta kepada Allah. Jangan berharap kau punya pelampung pasti selamat," kata seorang pria dalam video tersebut.

Beruntung kapal ferry tersebut bisa mengatasi ombak dan angin kencang. Kapal ferry itu pun berhasil selamat sampai di Pelabuhan Batulo, Kota Baubau.

"Alhamdulillah kapal ferry tersebut akhirnya merapat di Pelabuhan dengan selamat," sambung postingan itu.

Netizen ikut mengomentari postingan video yang memperlihatkan kepanikan penumpang saat menaiki kapal ferry tersebut. Mereka pun bisa memahami mengapa mereka panik dan berebut mencari pelampung karena takut tenggelam.

"Moment ketika semua orang di situ langsung mengingat Allah," komentar @ff_zoro14.

"Gak kebayang mabuknya," sahut @fadlynurichsan51.

"Ya Allah pasti panik bgt,, gk tau lg harus berbuat apa selain berserah sm Allah,, trauma pasti," timpal @mozza.qya.razqa.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X