Heboh Gadis Dayak Dibunuh Pemuda Madura, Netizen Salfok pada Tato di Dada Medelin Sumual

- Senin, 8 Februari 2021 | 22:26 WIB
Medelin Sumual (Facebook)
Medelin Sumual (Facebook)

Baru-baru ini, berita menghebohkan datang dari Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Seorang wanita muda bernama Medelin Sumual (20) tewas mengenaskan akibat dibunuh seorang lelaki berinisial MM (21).

Mirisnya lagi, pembunuhan itu didasari nafsu bejat pelaku. Medelin ditikam oleh MM karena menolak diajak berhubungan intim.

Berdasarkan informasi yang beredar, Medelin kala itu tengah mengandung bayi. 

Setelah kabar pembunuhan ini beredar, akun media sosial Facebook Medelin ramai dikunjungi netizen. Beberapa mengungkapkan rasa belasungkawa terhadapnya.

Pada unggahan foto profil Medelin semasa hidup, 16 Oktober 2020, beberapa temannya juga mengomentari sosok sang wanita berparas cantik tersebut.

Di antaranya juga terlihat fokus pada tato yang berada di bagian dada serta pundak Medelin.

"Mba jago, nda tahan tatto nya," tulis akun Okta Okta.

"Anjiir ngejek dia ni," jawab Medelin.

"Blhlh tato nya itu," tambah akun Jak Ben Jaka.

Kasus pembunuhan sadis yang dilakukan oleh MM (21 tahun), seorang pemuda asal Madura terhadap Medelin Sumual (20 tahun), gadis Dayak di Kelurahan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur pada Senin (1/2/2021) berbuntut panjang.

Masyarakat adat Suku Dayak di Kutai Barat dibuat murka oleh perbuatan MM. Apalagi, pemuda Madura itu membunuh Medelin karena Medelin menolak berhubungan badan. Mirisnya lagi, perempuan yang akrab disapa Tasya itu dibunuh dalam keadaan hamil muda.

Buntutnya, kasus ini ikut berdampak pada orang-orang Madura yang berada di Kutai Barat. Mereka terancam diusir dari Kutai Barat jika MM tidak dapat membayar sanksi adat yang dijatuhkan oleh Lembaga Adat Besar Kabupaten Kutai Barat.

Sanksi tersebut berupa denda sebanyak 4.120 antang atau guci, yang nilainya setara Rp1.648.000.000 (Rp1,6 miliar), dengan rincian, satu guci bernilai Rp400 ribu.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X