Perintah Kapolri ke Jajaran: Kawal Pendistribusian Hingga Vaksinasi!

- Kamis, 11 Februari 2021 | 11:07 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan perintahnya kepada seluruh jajarannya di Indonesia. Dia memerintahkan agar polisi di seluruh Indonesia memberikan pengawalan pendistribusian hingga pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Saat ini Indonesia telah memiliki sebanyak 19,5 juta vaksin yang telah didistribusikan ke dinas-dinas kesehatan provinsi," kata Jenderal Listyo dalam sambutanya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Listyo menyampaikan hal tersebut saat memimpin upacara pelepasan tim tracer dan vaksinator. Dalam kesempatan itu, dia juga memerintahkan anggotanya untuk mengawal proses pendistribusian hingga pemberian vaksin di seluruh Indonesia.

Baca Juga: FOTO: Gunung Raung Berstatus Waspada Level III

-
Kapolri pimpin apel pelepasan tim trasher dan vasinator di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

"Oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh jajaran Polri untuk terus melakukan pengawalan, pengamanan baik saat pendistribusian maupun saat vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat," beber Listyo.

Lebih jauh Listyo juga meminta jajarannya agar tetap berkoordinasi dengan TNI maupun tenaga kesehatan yang. Melawan virus corona disebutnya harus dilakukan bersama-sama dengan seluruh pihak.

"Untuk mengatasi Covid-19 seluruh komponen bangsa harus bahu membahu jalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan," pungkas Listyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X