Masak Telur dengan Microwave, Wanita Ini Alami Hal Tak Terduga

- Senin, 19 Agustus 2019 | 09:23 WIB
photo/South West News Service
photo/South West News Service

Belum lama ini, seorang wanita asal Inggris bernama Bethany Rosser mengalami hal tidak terduga ketika dirinya masak telur menggunakan microwave.

Kejadian itu berawal ketika Rosser mencoba membuat telur rebus dengan microwave seperti yang diunggah di situs resep terkenal, Delish. Dalam situs tersebut, disebutkan bahwa telur harus ditaruh ke dalam air dan ditambahkan garam di dalamnya supaya telur yang dimasak tidak pecah.

Situs itu juga menjelaskan bahwa proses membuat telur rebus dengan microwave hanya sekitar 6-8 menit saja. Namun, ketika sudah 6 menit dan Rosser hendak mengangkatnya, tak disangka telur itu tiba-tiba meledak.

-
photo/South West News Service

"Saat itu ketika saya melihat ke dalam microwave untuk melihat apakah telur sudah matang, tiba-tiba telur itu meledak," kata Rosser.

Tak lama berselang, ambulan pun datang setelah Rosser menghubunginya. Tim paramedis langsung menutupi wajah Rosser dengan perban basah dan segera membawanya ke rumah sakit Queen Elizabeth Birmingham, Inggris.

Akibat kejadian itu, wajah sebelah kiri Rosser mengalami luka bakar yang cukup parah. Bahkan, wajah perempuan berusia 22 tahun itu sampai mengelupas dan berwarna kemerahan. Mata sebelah kirinya juga membengkak dan tidak bisa dibuka.

-
photo/South West News Service

Setelah diperiksa, dokter belum dapat memastikan kondisi mata Rosser akan mengalami rusak permanen atau tidak. Yang jelas, Rosser akan mengalami perubahan warna kulit dalam waktu cukup lama.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X