Mau Gelar Formula E, Pemprov DKI Butuh Dana Rp1,3 Triliun
DKI Jakarta butuh dana Rp1,3 triliun untuk menggelar ajang balap Formula E. (doc. Fiaformulae)
News

Mau Gelar Formula E, Pemprov DKI Butuh Dana Rp1,3 Triliun

Anies menyebut ini untuk menggerakan perekonomian di Jakarta.

Jumat, 16 Agustus 2019 07:02 WIB 16 Agustus 2019, 07:02 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membutuhkan dana sekitar Rp1,3 triliun untuk menggelar ajang balap Formula E.

Hal ini disampaikan Anies setelah mengajukan anggaran tambahan senilai Rp900 miliar dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Rancangan APBD tahun 2020. 

"Jangan bayangkan seperti usaha pribadi, masuk berapa lalu keluar berapa. Ini untuk perekonomian di Jakarta," tutur Anies di Balai Kota, Kamis (15/8/2019).

Dia menyebut, ada banyak pihak yang bisa menikmati keuntungan jika Jakarta menjadi tuan rumah. "Inilah pemerintah, keluarkan uang untuk pembangunan dan mengerakkan perekonomian," katanya.

Jakarta Gelar Formula E
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan perwakilan Formula E. (Instagram/@aniesbaswedan)

Saat ini, lanjut Anies, anggaran untuk perhelatan Formula E masih dibahas dengan DPRD DKI Jakarta dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, Pemprov DKI butuh menyediakan anggaran agar punya ruang untuk bersiap jadi tuan rumah Formula E.

Sebelumnya, Pemprov DKI sudah mengusulkan anggaran sebesar 20,79 juta poundsterling (setara Rp360 miliar) dalam rancangan APBD-P 2019. Anggaran itu sudah disepakati bersama Badan Anggaran DPRD DKI pada Selasa (13/8/2019).

Uang tersebut digunakan sebagai commitmen fee dari Pemprov DKI ke otoritas Formula E, yaitu FIA. 

TAG
Iwan
Indozone Sport
Iwan

Iwan

Editor
Indozone Sport

Indozone Sport

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU