Serang Pemiliknya Sampai Tewas, 3 Singa Ini Ditembak Mati

- Kamis, 22 Agustus 2019 | 16:33 WIB
Mirror
Mirror

Tiga singa Afrika terpaksa ditembak mati karena menyerang pemiliknya. Saat itu, pemiliknya yang bernama Leon Van Bilijon (70) hendak memperbaiki bagian pagar kandang singa yang rusak.

Leon sendiri diketahui merawat dua singa jantan bernama Rambo dan Nakita. Ia juga merawat seekor singa betina bernama Katryn. Leon sebenarnya sangat akrab dengan singa tersebut, karena itulah ia tidak takut berada di dalam kandang dan membelakangi hewan tersebut.

"Leon masuk untuk memperbaiki pagar, tetapi karena merasa sudah akrab dengan singa-singa itu, dia membalikkan badan dan membelakangi singa-singa itu saat memperbaiki pagar," ujar seorang staf pondok penangkaran.

Namun, singa tersebut justru menyerang Leon hingga tak sadarkan diri. Petugas sempat kesulitan menolong Leon karena kawanan singa tersebut mengelilingi tubuh Leon.

Karena tak ada pilihan lagi, tim penyelamat akhirnya memutuskan untuk menembak mati ketiga singa Afrika tersebut untuk bisa menyelamatkan Leon. Tapi, sayangnya nyawa Leon tidak bisa terselamatkan lagi.

Namun, tewasnya 3 ekor singa tersebut justru menuai kecaman dari aktivis hewan. Mereka kecewa karena singa tersebut harus ditembak mati. Sebelum kejadian, Leon diketahui berencana menjual pondik penangkarannya supaya ia bisa pensiun. Penangkaran tersebut diketahui dijual seharga Rp 3,8 miliar.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X