Sosok Ini Jadi Ratu Lebah di PKB

- Kamis, 22 Agustus 2019 | 10:33 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berpidato saat penutupan Muktamar PKB 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (21/8/2019). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berpidato saat penutupan Muktamar PKB 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (21/8/2019). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Ada yang berbeda dalam logo Partai Kebangkitan Bangsa saat Muktamar 2019 di Nusa Dua, Badung, Bali. Ada lebah yang menghinggapi logo partai. 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan alasan kenapa lebah dipilih menjadi simbol dalam muktamar karena sesuai dengan karakter partai. 

Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut menyebut PKB memiliki komitmen untuk tidak pernah hinggap di tempat-tempat yang buruk.

"Tidak pernah makan kecuali makan makanan yang baik dan tidak akan pernah produksi kecuali berproduksi hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk rakyat masyarakat dan bangsa," katanya.

-
enutupan Muktamar PKB 2019 di Nusa Dua, Badung, Bzali, Rabu (21/8/2019). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Muhaimin mengatakan, rumah lebah memiliki manfaat dan berkah bagi seluruh umat manusia. Di balik sosok lebah ini juga adanya kekuatan yang tidak perlu diperlihatkan tetapi dapat mengejutkan.

Ratu Lebah

Sama seperti kawanan lebah sebenarnya, ada sosok pemimpin yang disebut Ratu Lebah. Di PKB, sebutan Ratu Lebah disematkan kepada wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin.

-
Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin dianggap sebagai Ratu Lebah di Partai Kebangkitan Bangsa. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Cak Imin mengatakan, Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia itu memiliki pengalaman yang panjang hingga mencetuskan dan merintis PKB.

"Sejak merintis, ada cerita luar biasa, dalam setiap era Nadhatul Ulama. Jadi begitu reformasi beliau yang pertama mencetuskan dan merintis partai ini," ujar Cak Imin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X