4 Polisi yang Terbakar Saat Mengamankan Demo Dapat Kenaikan Pangkat

- Sabtu, 17 Agustus 2019 | 06:44 WIB
Ilustrasi pembakaran saat aksi. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Ilustrasi pembakaran saat aksi. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Empat anggota Polres Cianjur yang terbakar saat mengamankan aksi mahasiswa, Kamis (15/8/2019), mendapat kenaikan pangkat luar biasa.

Keempat polisi tersebut adalah Aiptu Erwin Yudha Wildani, Bripda FA Simbolon, Bripda Yudi Muslim dan Bripda Anif Anif Endaryanto Pratama. Pagkat mereka naik satu tingkat.

Aiptu Erwin naik menjadi Ipda. Sedangkan Brpda Yudi, Bripda FA dan Bridpa Anif naik pangkat menjadi Briptu.

Kenaikan pangkat ini disampaikan Kapolres Cianjur AKBP Soliyah. Dia berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada keempat anggotanya.

-
Ilustrasi bentrokan saat demo. (Antara/Sahrul Manda Tikupadang)

Dia juga meminta doa dari masyarakat agar keempat anggota Polres Cianjut tersebut bisa segera pulih dan diberi kekuatan.

"Sehingga dapat mengenakan pangkat yang baru," kata Soliyah.

Masih Dirawat

Saat ini, Aiptu Erwin tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pertamina karena mengalami luka bakar di atas 50 persen. Sementara itu, tiga polisi yang juga jadi korban dikabarkan dalam kondisi stabil.

Seperti diketahui, empat polisi itu terbakar saat mengamankan demo mahasiswa. Polisi sudah menetapkan satu tersangka dalam kasus ini, yaitu RS yang merupakan oknum mahasiswa. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X