Sambangi Universitas Sumatera Utara, Ini Pesan Kepala BNN

- Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:48 WIB
Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko saat memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara. (Humas BNN RI)
Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko saat memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara. (Humas BNN RI)

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Heru Winarko, pada kungjungan kerja hari kedua di Medan, Sumatera Utara. Hadir memberikan kuliah umum dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sumatera Utara, Selasa (20/8).

Usai mengapresiasi keberhasilan para mahasiswa baru, diterima berkuliah di Universitas Sumatera Utara, salah satu universitas terbaik di Sumatera, juga Indonesia. Kepala BNN mengajak sekira 8.000 mahasiswa baru yang hadir, untuk menjauhi Narkoba.

"Tidak semua orang bisa diterima di universitas negeri seperti kalian. Karena itu, jagalah kebanggan ini dengan tidak merusaknya gara-gara menggunakan Narkoba, " kata Heru Winarko dalam acara yang dihelat di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara ini.

-
Humas BNN RI

 

Di hadapan Rektor dan Dosen Universitas Sumatera Utara, Kepala BNN mengatakan, banyaknya mahasiswa dan generasi muda di Indonesia, merupakan aset bangsa yang harus dijaga bersama-sama, karena akan menjadi bonus demografi bagi Indonesia.

"Mereka (mahasiswa dan generasi) merupakan aset yang di masa depan akan menjadi bonus demografi bagi Indonesia di tahun 2045. Sebab itu, para generasi muda ini, para mahasiswa ini, harus dibangun dan dijaga, agar tidak terpapar Narkoba," terang Kepala BNN

Heru Winarko berharap, dengan memiliki generasi muda yang sehat, berprestasi, produktif dan bersih dari Narkoba. Bonus demografi Indonesia bisa dimanfaatkan untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan Indonesia di masa depan, modal bersaing dengan negara lain.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X