Saaih Halilintar Ketahuan Comot Foto, Warganet Berang

- Selasa, 28 Januari 2020 | 10:07 WIB
Saaih Halilintar (Instagram/@saaihalilintar)
Saaih Halilintar (Instagram/@saaihalilintar)

Saaih sebelumnya sempat mengunggah sebuah foto penampakan kecelakaan helikopter yang dialami oleh pebasket Kobe Bryant. Namun, foto tersebut justru membuat Saaih dihujani komentar negatif dari warganet.

Ia dituding telah mencomot foto kecelakaan tersebut dari situs hiburan TMZ. TMZ diketahui telah mengunggah foto tersebut 4 jam lebih dulu dibanding Saaih.

Yang membuat warganet heran adalah ketika Saaih menambahkan huruf S pada foto yang diunggahnya, seolah foto tersebut adalah miliknya.

Terkait hal tersebut, Saaih pun menjadi perbincangan warganet. Banyak yang menilai apa yang dilakukan Saaih berlebihan hanya karena demi konten.

"Apapun dilakukan demi konten. Mengambil foto orang tanpa kredit saja sudah tak bermoral. Entah apa definisinya kalau mengambil foto orang, tanpa kredit, lalu menandai foto tersebut seolah milik dia. Enggak tahu malu," komentar seorang warganet.

"Ada UU Hak Cipta yg mengaturnya. Dia g sadar tlh melakukan pelanggaran. Walaupun memang iya dia sdng berada disana (dekat dg tempat kejadian) tp foto itu kan bkn hsl jepretannya dia. Foto itu milik org lain," komentar warganet lainnya.

Sadar dirinya keliru dan mendapat kritikan keras dari warganet, Saaih pun kemudian mengedit caption di foto yang diunggahnya tersebut dengan menambahkan sumber.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SAAIH HALILINTAR (@saaihalilintar) on

“Aku kaget ada berita helikopter jatuh di LA tempat aku menginap sekarang. Beberapa menit kemudian ada kabar pahlawan dan atlet basket Kobe Bryant meninggal dunia. Photo by TMZ TV,” tulis Saaih pada captionnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TMZ (@tmz_tv) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X