Seorang Warga Jambi Dirawat di RS, Diduga Terkena Virus Corona

- Minggu, 26 Januari 2020 | 19:10 WIB
Warga Jambi diduga terinfeksi virus Corona (Istimewa)
Warga Jambi diduga terinfeksi virus Corona (Istimewa)

Seorang warga Jambi dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher, Jambi, karena diduga terjangkit virus Corona. Dia diketahui baru pulang dari Wuhan, Tiongkok.

Pasien mengalami gejala mirip orang terpapar virus Corona, yaitu demam tinggi lebih dari 38 derajat celsius, flu, batuk, pilek dan ada gangguan di pernapasan.

Pasien awalnya dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Jambi, dan kemudian dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi. Namun, status penyakitnya sampai saat ini belum bisa dipastikan.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Dewi Lestari pada Minggu (26/1/2020), mengatakan saat ini diagnosis pasien adalah demam, dan telah diberikan obat anti demam.

"Pasien tersebut adalah seorang wanita. Jadi saat ini petugas memakai peralatan yang lengkap untuk mencegah adanya penularan," ungkapnya.

Pasien sedang menjalani proses screening untuk memastikan apakah dia terjangkit virus Corona atau tidak. Sejak masuk RSUD, pasien telah dirawat oleh dokter spesialis paru dan juga telah menjalani pemeriksaan darah lengkap, serta pemeriksaan rongent torak untuk mengetahui apakah ada masalah pada pernafasannya atau tidak.

"Kesimpulannya nanti yang akan memberikan keterangan dokter yang merawat. Nanti perkembangan selanjutnya tetap kita kabari," kata Dewi.

Warga Jambi yang diduga terinfeksi virus Corona memang tengah menjadi perbincangan di media sosial. Terlebih, pasien memiliki riwayat perjalanan ke Wuhan, kota yang dikabarkan menjadi sumber penyebaran virus Corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X