Rocky Stoutenburg, Gamers Disabilitas yang Pecahkan Rekor Dunia

- Senin, 9 September 2019 | 11:53 WIB
photo/Youtube/Guinness World Records
photo/Youtube/Guinness World Records

Rocky Stoutenburgh atau dikenal dengan nama Rocky NoHands adalah seorang gamers handal, khususnya di game bergenre Battle Royale seperti PUBG dan Fortnite. Hebatnya, Rocky bermain tanpa menggunakan kedua tangannya, melainkan dengan Quadstick yang dioperasikan melalui mulut.

Pria kelahiran 1987 ini mengalami lumpuh total dari leher hingga ke kaki setelah sumsum tulang belakang kepalanya harus dioperasi lantaran kecelakaan yang ia alami tahun 2006 lalu.

-
photo/Youtube/Guinness World Records

Kejadian itu mengubah hidupnya dan selama bertahun-tahun dia tidak bisa melakukan apapun, termasuk bermain video game. Namun, dia kemudian mendapatkan informasi bahwa ada sebuah alat khusus untuk penyandang disabilitas yang mengalami kelumpuhan atau quadriplegics seperti Rocky.

Mengetahui itu, Rocky pun membeli alat yang diketahui bernama Quadstick tersebut. Sayangnya, alat yang dia beli pertama kali memiliki kualitas kurang baik dan mudah rusak. Dia pun berhenti lagi bermain video game.

-
photo/Youtube/Guinness World Records

Tak lama berselang, muncul model terbaru Quadstick yang lebih canggih bernama Kickstarter-Quadstick. Dengan alat itu, Rocky pun kembali bermain game PUBG yang menurutnya adalah game paling sulit.

Dengan kesungguhan, Rocky terus menggeluti hobinya dan usaha kerasnya pun terbayar dengan berhasil memecahkan rekor Guinness World Records 2020 dan Guinness World Records 2020 Gamer's Edition saat bermain game Fortnite.

Bagi Rocky, kekurangan tidaklah menjadi penghalang untuk menggapai cita-cita sekecil apapun. Dia membuktikan itu pada dirinya sendiri. Menurutnya, gamers disabilitas juga bisa tampil dan bermain dengan baik seperti gamers dengan fisik normal.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X