Federasi Sepakbola Malaysia Akan Laporkan ke FIFA Soal Kericuhan GBK

- Jumat, 6 September 2019 | 09:54 WIB
Antara/M Risal Hidayat
Antara/M Risal Hidayat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq mengungkapkan bahwa Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) akan melaporkan ke FIFA soal kericuhan yang terjadi di GBK.

Pada laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Malaysia mengalahkan Indonesia dengan skor 2-3. Saat pertandingan berlangsung, sempat terjadi kericuhan yang disebabkan oleh suporter Indonesia.

Suporter Indonesia berusaha menyerang tribun tempat para pendukung Malaysia. Selain itu, suporter Malaysia juga dilempari botol dan benda lainnya oleh suporter Malaysia.

Saat itu, Syed Saddiq juga hadir untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Namun, ia justru mendapatkan pengalaman tak mengenakkan. Melalui akun Instagramnya, ia pun mengungkapkan kekecewaannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Syed Saddiq (@syedsaddiq) on

Ia kemudian membeberkan bahwa pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut ke FIFA, karena menurutnya, kekerasan apapun tidak akan bisa ditoleransi.

"Saya diberitahu oleh FAM bahwa mereka akan melaporkan kejadian ini ke FIFA. Saya juga akan membuat laporan resmi kepada pemerintah Indonesia," tulis Saddiq pada captionnya.

"Kekerasan tidak bisa ditoleransi dengan cara apa pun. Keamanan pemain dan pendukung Malaysia adalah prioritas saat ini."

"Saya masih bersama pendukung Malaysia di stadion sambil menunggu di luar sampai kami bisa pulang. Ini adalah peristiwa menyedihkan bagi sepakbola yang seharusnya bisa menjadi media pemersatu. Saya berjanji untuk menuntut keadilan bagi orang Malaysia," lanjutnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X