Studi Mengungkapkan Penggunaan Emoji Berpeluang Miliki Pasangan

- Sabtu, 7 September 2019 | 12:02 WIB
ilustrasi/Means happy
ilustrasi/Means happy

Emoji sudah mengambil peranan dalam perilaku di media sosial. Emoji sendiri digunakan untuk menunjukkan perasaan dan emosi seseorang terhadap orang lain saat mengobrol lewat pesan singkat.

Tapi taukah kamu ternyata penggunaan emoji di media sosial berpeluang untuk mendapatkan pasangan lho!

Hal ini telah dibuktikan lewat sebuah penelitian yang dilakukan oleh Amanda N. Gesselamn, Vivian P.Ta dan Justin R. Garcia. Penelitian mereka untuk mengungkap fakta tentang penggunaan emoji dalam situasi interpersonal. Berikut ini hasil penelitian mereka terkait penggunaan emoji yang dapat memberi peluang seseorang mendapatkan pasangan.

1. Peluang untuk kencan pertama lebih besar

-
ilustrasi/Abduzeedo

 

Penggunaan emoji senyum dapat membentuk koneksi yang lebih baik dengan seseorang. Tak hanya itu, emoji ini juga dapat meningkatkan peluang keintiman dengan seseorang.

Penelitian ini melibatkan 5.327 dewasa lajang dari Amerika berumur 18 hingga 94 tahun. Para peserta penelitian diberikan sejumlah pertanyaan terkait dengan seberapa sering mereka memakai emoji dan berapa banyak kencan yang dilakukan dalam setahun.

Hasil studi menunjukkan bahwa menggunakan emoji saat berkirim pesan memiliki peluang kencan lebih besar.

2. Bantu untuk mengembangkan hubungan

-
ilustrasi/techrepublic

 

Penelitian selanjutnya melibatkan 275 orang dewasa lajang dengan umur 18 hingga 71 untuk dipertanyakan tentang kencan pertama dan kedua dengan orang yang sama dalam setahun terakhir. Penelitian ini untuk mencari tahu apakah mereka menggunakan emoji sebelum dan sesudah kencan pertama dan perilaku seksual mereka.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa para peserta aktif menggunakan emoji. Mereka juga mengatakan bahwa ada korelasi yang besar antara emoji tersenyum dan romantis terhadap kencan kedua serta ketiga.

3. Ada banyak hal baik yang muncul

-
ilustrasi/netsanity

 

Dengan menggunakan emoji saat berkirim pesan membuktikan bahwa ada keterkaitan yang cukup besar antara emoji dan pengembangan hubungan yang romantis. Emoji kecil yang tersenyum membantu orang untuk membangun sebuah hubungan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X