Pelajar Ini Nggak Dapat Jatah Makan Siang Karena Masih Punya Utang
ABC News
News

Pelajar Ini Nggak Dapat Jatah Makan Siang Karena Masih Punya Utang

Dina
Jumat, 13 September 2019 17:06 WIB 13 September 2019, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Seorang bocah di Ohio, Amerika Serikat menjadi perbincangan publik karena tidak mendapatkan makan siang dari sekolahnya lantaran memiliki utang Rp 125 ribu. Saat itu, bocah SD yang bernama Jefferson Sharpnack ini hendak makan siang di kantinnya.

Ia sudah mengambil makan siangnya, namun ibu kantin tiba-tiba menghampirinya dan mengambil makan siangnya. Ibu kantin tersebut kemudian mengganti makan siangnya yang berupa stik dengan roti dan keju.

Rupanya, ibu kantin tersebut melakukannya karena Jefferson memiliki utang Rp 125 ribu. Jefferson kemudian pulang ke rumah dengan membawa surat bahwa ia memiliki utang di kantin sekolah.

Jefferson sendiri diketahui baru pindah dan tinggal bersama neneknya. Neneknya yang mengetahui peristiwa itu pun langsung menelpon pihak sekolah. Jeffron seharusnya dimasukkan ke dalam program makan siang bersubsidi.

"Jadi dalam pertanyaan saya, jika makan siangnya diambil dengan makanannya dibuang, apakah dia tidak akan diberi makan? Sangat tidak masuk akal," keluh nenek Jefferson.

Keluarga Jefferson diketahui sedang mengalami kesulitan keuangan. Kejadian yang menimpa Jefferson membuat warga setempat untuk mengubah kebijakannya soal makan siang.

Menanggapi keluhan yang dilayangkan oleh nenek Jefferson, pihak sekolah pun memberikan tanggapannya. "Kami sangat memahami kesulitan keuangan yang dialami keluarga dan tantangan karena biaya sarapan serta makan siang sekolah," tulis Pengawas SD Green Jeff Miller dalm suratnya.

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Dina

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE