Pelajar Ini Nggak Dapat Jatah Makan Siang Karena Masih Punya Utang

- Jumat, 13 September 2019 | 17:06 WIB
ABC News
ABC News

Seorang bocah di Ohio, Amerika Serikat menjadi perbincangan publik karena tidak mendapatkan makan siang dari sekolahnya lantaran memiliki utang Rp 125 ribu. Saat itu, bocah SD yang bernama Jefferson Sharpnack ini hendak makan siang di kantinnya.

Ia sudah mengambil makan siangnya, namun ibu kantin tiba-tiba menghampirinya dan mengambil makan siangnya. Ibu kantin tersebut kemudian mengganti makan siangnya yang berupa stik dengan roti dan keju.

Rupanya, ibu kantin tersebut melakukannya karena Jefferson memiliki utang Rp 125 ribu. Jefferson kemudian pulang ke rumah dengan membawa surat bahwa ia memiliki utang di kantin sekolah.

Jefferson sendiri diketahui baru pindah dan tinggal bersama neneknya. Neneknya yang mengetahui peristiwa itu pun langsung menelpon pihak sekolah. Jeffron seharusnya dimasukkan ke dalam program makan siang bersubsidi.

"Jadi dalam pertanyaan saya, jika makan siangnya diambil dengan makanannya dibuang, apakah dia tidak akan diberi makan? Sangat tidak masuk akal," keluh nenek Jefferson.

Keluarga Jefferson diketahui sedang mengalami kesulitan keuangan. Kejadian yang menimpa Jefferson membuat warga setempat untuk mengubah kebijakannya soal makan siang.

Menanggapi keluhan yang dilayangkan oleh nenek Jefferson, pihak sekolah pun memberikan tanggapannya. "Kami sangat memahami kesulitan keuangan yang dialami keluarga dan tantangan karena biaya sarapan serta makan siang sekolah," tulis Pengawas SD Green Jeff Miller dalm suratnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X