Viral Challenge Angkat Kursi Sambil Bungkuk, Ada yang Sudah Coba?
Screenshot
News

Viral Challenge Angkat Kursi Sambil Bungkuk, Ada yang Sudah Coba?

Kamis, 12 Desember 2019 16:56 WIB 12 Desember 2019, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini, netizen di Twitter tengah dibuat heboh dengan video tantangan mengangkat kursi sambil membungkuk. Kabarnya, hal ini hanya bisa dilakukan oleh kaum hawa saja, para lelaki tidak bisa melakukannya.

Cara melakukannya, seseorang harus membungkuk di depan tembok dengan posisi kepala menyentuh tembok. Setelah itu, seseorang yang sudah membungkuk itu harus mengangkat kursi di depannya hingga ke dada dan kemudian menegakkan posisi tubuh sambil memegang kursi.

Dalam video, terlihat beberapa wanita bisa melakukan tantangan tersebut. Namun, saat giliran para pria, tak satu pun diantara mereka bisa melakukannya.

Lalu, mengapa hanya wanita yang bisa mengangkat kursi sambil bungkuk?

Menurut ahli kebugaran dengan akun Twitter Tobeech, pria mempunyai pusat gravitasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan wanita. Nah, pusat gravitasi yang terdapat di tubuh pria lebih banyak di bagian atas mereka. Sementara itu, untuk wanita yaitu di pinggul.

Alasan kedua mengapa wanita bisa melakukan hal tersebut yaitu dikarenakan pinggul wanita lebih lebar daripada pria.

"Alasan utama kedua mengapa wanita bisa melakukan ini adalah karena panggul wanita lebih lebar yang menciptakan area yang lebih luas untuk rasio tubuh dan dengan demikian menurunkan pusat gravitasi pada wanita. Panggul laki-laki tidak selebar untuk menciptakan rasio area ke tubuh lebih sedikit," ujar ahli kebugaran tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU