Aktor Danny Aiello Meninggal Dunia

- Minggu, 15 Desember 2019 | 11:14 WIB
Reuters/Chip East
Reuters/Chip East

Aktor legendaris Danny Aiello dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (12/12) karena sakit. Allen meninggal dunia di usianya yang ke 86 tahun. Danny lahir pada 20 Juni 1933 itu menikah dengan Sandy Cohen dan dikaruniai empat anak dan 10 cucu.

Di sepanjang kariernya, Danny telah membintangi lebih dari 100 film. Beberapa film yang dibintanginya yaitu seperti 'Do the Right Thing" Spike Lee dan "The Purple Rose of Cairo" Woody Allen. Danny juga mengabadikan kisah hiduonya dalam biografi yang berjudul "I Only Know Who I Am When I Am Somebody Else."

Ia juga pernah mendapat nominasi Academy Award dan Golden Globe atas peran pendukung sebagai Sal si tukang pizza di film Spike Lee.

Sebelum menjadi seorang aktor terkenal, Danny sempat bekerja sebagai bouncer di klub malam hingga pengurus bagasi. Ia memulai karirnya di duni akting saat berusia 35 tahun lewat peran di pentas.

Ia memulai karirnya dari sejumlah peran-peran kecil di layar lebar, salah satunya di film The Godfather Part II dari Francis Ford Coppo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X