Heboh Tes Honorer DKI Masuk Got, Anies Pecat Lurah Jelambar

- Senin, 16 Desember 2019 | 15:11 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memecat Lurah Jelambar akibat kasus pegawai honorer DKI Jakarta masuk got (Antara/Desca Lidya Natalia).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memecat Lurah Jelambar akibat kasus pegawai honorer DKI Jakarta masuk got (Antara/Desca Lidya Natalia).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memecat Agung Tri Atmojo dari jabatannya sebagai Lurah Jelambar karena kasus pegawai honorer kategori 2 (K-2) yang masuk got untuk tes perpanjangan kontrak. 

Kejadian itu pun membuat Anies langsung menginstruksikan Inspektorat Pemprov DKI Jakarta melakukan pemeriksaan. 

"Hasil pemeriksaan sudah selesai. Mereka terbukti. Oleh karena itu, mereka akan dibebastugaskan. Kalau kemarin nonaktif, sekarang akan dibebastugaskan," kata Anies di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (16/12).

Anies juga memecat pihak-pihak yang terkait dalam kasus pegawai honorer masuk got. Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu enggan merinci para sosok yang dimaksud. 

"Semua yang terlibat langsung diperiksa dan statusnya nonaktif ya," tutur Anies. 

Anies meminta semua pihak menjadikan kejadian itu sebagai pelajaran. Dia ingin jajarannya melakukan pekerjaan sesuai norma dan sikap yang baik.

"Kebiasaan-kebiasaan apa pun ya, yang dilakukan di mana pun, walaupun sudah berkali-kali, kalau itu tidak menjaga prinsip keberadaban, tidak boleh dilaksanakan dan akan diberi sanksi," ujar Anies. 

Sebelumnya, video pegawai honorer K2 DKI Jakarta viral ketika disuruh masuk ke got untuk perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP). Peristiwa itu diketahui terjadi di Jelambar, Jakarta Barat.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X