Bawa Koper Saat Mudik, Simak 4 Tips Simpel Packing Berikut Ini!

- Selasa, 4 Juni 2019 | 14:39 WIB
Unsplash
Unsplash

Menjelang Lebaran memang dikenal dengan tradisi mudik bagi para perantau yang akan pulang ke kampung halamannya. Rencana mudik tentu akan lebih nyaman jika hanya membawa barang seperlunya saja. Nah, bagi kamu yang ingin mudik yang simpel, simak dulu 4 tips packing ini supaya koper kamu terasa lebih ringan.

1. Bawa Barang Seperlunya Saja
Saat mudik, sebaiknya tidak membawa barang yang sifatnya bisa dipinjam dari teman seperjalanan atau anggota keluarga. Misalnya saja seperti payung atau peralatan mandi dalam ukuran besar. Cocokkan juga durasi mudik dengan barang bawaan. Misalnya, dalam satu hari cukup memakai dua pakaian dan satu celana.
-
(Source: iStock)
2. Baju digulung, bukan dilipat dan manfaatkan totebag
Agar koper muat banyak, gulunglah pakaian sampai berbentuk lebih kecil dari biasanya, bukan cuma dilipat. Pilihlah pakaian yang travel-friendly dan tidak gampang kusut walau digulung. Manfaatkan juga penggunaan totebag untuk membawa pakaian lain yang akan digunakan. Selain itu, totebag bisa berguna untuk menaruh pakaian kotor nantinya.
-
(Source: iStock)
3. Pakai Baju yang Paling Berat Saat Berangkat
Nah, kalau kampung halaman kamu berhawa dingin, tentu perlu sekali membawa pakaian berbahan berat seperti coat dari wool, sweater, jaket kulit atau denim. Pakailah jaket atau sweater ketika akan berangkat karena akan membantu meringankan beban koper.
-
(Source: iStock)
4. Siapkan Tas Cadangan
Ketika mudik atau liburan, rasanya kurang afdal kalau tidak membeli oleh-oleh. Jadi, persiapkanlah tas cadangan yang berbahan kain di dalam koper. Tas ini nantinya akan membantu jika selama perjalanan ingin berbelanja atau membeli souvenir khas untuk oleh-oleh.
-
(Source: iStock)

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X