Kisah Cinta Pasangan Penderita Kanker di Malaysia Ini Bikin Haru

- Kamis, 8 Agustus 2019 | 11:20 WIB
photo/Twitter/bellaaasavrvs/egyazira
photo/Twitter/bellaaasavrvs/egyazira

Cinta memang tidak mengenal kondisi apapun. Setidaknya itulah yang dibuktikan oleh sepasang sejoli di Malaysia yang sama-sama menderita kanker. Mereka adalah Azira Baharum dan Izham.

Azira Baharum yang biasa disapa Egy merupakan penulis lokal asal Malaysia yang divonis menderita kanker limfoma hodgkin di usia 26 tahun pada 2018 lalu. Kanker ganas ini menyerang kelenjar getah bening dalam tubuhnya.

Mengetahui hal itu, Azira sempat merasa down. Ia pun menuliskan ceritanya melalui akun Twitter-nya egyazira. Rupanya, cuitan Egy itu tersebar di media sosial. Ia pun mendapat semangat dari ribuan pesan pribadi (DM) yang diterimanya.

Dari sekian banyak DM yang masuk, ada satu pesan yang menarik perhatian Egy. Pesan itu dari seorang gadis yang ingin mengenalkan Egy dengan Izham, saudara laki-lakinya yang merupakan seorang penyintas kanker.

Ya, Izham juga menderita kanker hingga akhirnya ia dinyatakan sembuh, meski masih harus menjalani pengobatan lebih lanjut. Egy pun penasaran dan ingin mengenal sosok Izham, terlebih karena mereka sesama penderita kanker.

Mereka pun bertemu di rumah sakit. Singkat cerita, kedekatan mereka sejak saat itu terus berlanjut. Hingga tak disangka, kisah itu berakhir di pelaminan. Pada Sabtu (3/8), mereka sepakat mengikat janji suci sehidup semati dengan pernikahan sederhana.

Kini, Egy dan Izham masih terus berjuang melawan penyakit kanker bersama-sama. Kisah ini pun menuai komentar haru dari banyak orang yang mendoakan agar mereka selalu berbahagia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X