Pria Minang Ini Nikahi Wanita Prancis, Begini Potret Pernikahannya

- Sabtu, 3 Agustus 2019 | 13:56 WIB
Instagram/@clem_travel_minang
Instagram/@clem_travel_minang

Pernikahan beda kewarganegaraan tampaknya bukan sesuatu yang baru lagi di Indonesia. Belum lama ini, seorang pemuda berdarah Minang menikah dengan seorang wanita asal Prancis.

Pemuda tersebut bernama Danil Gustian dan istrinya bernama Clementine Vincen. Keduanya sebelumnya sudah menikah pada Februari dan baru melangsungkan resepsi pernikahan pada 28 Juli 2019 lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????? CLEM BULE MINANG ???????? (@clem_travel_minang) on

Acara resepsinya pun tampak unik dan tak biasa karena mempelai wanitanya yang merupakan seorang bule mengenakan pakaian adat Minang. Clementine mengenakan baju adat Padang yang disebut Baju Batabua. Di kepalanya dilengkapi suntiang yang indah.

Sementara itu, Danil mengenakan baju adat Minang yang biasa disebut Galembong dan saluak atau penutup kepala. Keduanya pertama kali bertemu pada tahun 2017 saat  Clem dan keluarganya mengunjungi salah satu pulau dekat Pulau Pasumpahan via Bungus.

Saat itu, keduanya sudah saling jatuh cinta. Namun, mereka harus berpisah untuk sementara karena Clem harus kembali ke Prancis untuk melanjutkan kuliahnya. Clem sendiri diketahui pernah kuliah di La Flash di La Rochelle jurusan S-1 Sastra Indonesia ini. Jadi, tak heran jika ia fasih berbahasa Indonesia. Kini, Danil dan Clem resmi menjadi pasangan suami istri.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X