Teror Bom, Bangkok Diguncang Empat Ledakan Bom Rakitan

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 11:09 WIB
Pihak berwenang di Thailand tengah melakukan olah TKP. (Reuters/Soe Zeya Tun)
Pihak berwenang di Thailand tengah melakukan olah TKP. (Reuters/Soe Zeya Tun)

Sedikitnya empat ledakan terdengar di tiga lokasi di Kota Bangkok, Thailand pada Jumat (2/8/2019) pagi waktu setempat. Dilansir Reuters, dua petugas kebersihan penyapu jalanan mengalami luka-luka akibat ledakan ini.

Pihak berwenang di Thailand sendiri tengah melakukan penyelidikan intensif, ledakan yang diduga bersumber dari bom rakitan ini. Terlebih, saat ini Thailand tengah menggelar pertemuan para Menteri Luar Negeri ASEAN dengan perwakilan Amerika Serikat, Tiongkook dan Rusia.

"Dua petugas kebersihan yang terluka sepertinya terkena ledakan bom rakitan. Lokasinya di Distrik Suan Luang dan langsung dilarikan ke rumah sakit," jelas pejabat senior Kepolisian Thailand. 

-

Reuters/Soe Zeya Tun

 

Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-O Chan langsung memerintahkan penyelidikan yang komprehensif. Juru Bicara pemerintah Narumon Pinyosinwat sendiri meminta masyarakat Bangkok tidak panik, di tengah langkah penanganan yang sedang diambil pemerintah.

Untuk diketahui, ledakan yang mengguncang Thailand pagi ini terjadi di Komplek Pemerintah Chaeng Wattana, dua ledakan di dekat Stasiun BTS Skytrain Chong Noonse, terpatnay di depan Gedung Mahanakhon dan taman trotoar stasiun. Serta di Distrik Suan Luang.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X