5 Karakter Fiksi Legendaris Ini Diambil dari Tokoh di Dunia Nyata
photo/Universal Studios/Associated Press/Brightside
News

5 Karakter Fiksi Legendaris Ini Diambil dari Tokoh di Dunia Nyata

Jumat, 09 Agustus 2019 16:28 WIB 09 Agustus 2019, 16:28 WIB

INDOZONE.ID - Di dunia ini, ada banyak inspirasi berkarya yang bisa didapat dari lingkungan sekitar. Salah satunya, karakter dalam film. Bukanlah hal baru jika beberapa film diangkat dari kisah nyata. Tak hanya alurnya saja, tetapi juga tokoh-tokoh di dalamnya.

Sutradara Alfred Hitchcock pernah berkata, "apa yang terlihat di drama, itu sebenarnya adalah potongan-potongan usang dari kehidupan di dunia nyata". Dan kata-kata itu benar adanya. Beberapa karakter fiksi dari film dan kartun sebenarnya terinspirasi dari orang-orang di dunia nyata.

Siapa saja mereka? Dirangkum Indozone dari laman Brightside, Jumat (9/8), berikut ini 5 karakter fiksi legendaris dalam film yang diambil dari tokoh di dunia nyata:

1. Heath Ledger (Joker) - Conrad Veidt

photo/Warner
photo/Warner Bros/Brightside
photo/Warner
photo/Universal Studios/Brightside

Salah satu karakter antagonis di dunia perfilman adalah Joker yang diperankan oleh Heath Ledger. Rupanya, Joker tidak serta-merta muncul begitu saja. Karakter Joker diambil dari tokoh nyata yaitu aktor Jerman Conrad. Pada tahun 1928, Veidt memerankan peran Gwynplaine dalma film 'The Man Who Laughs'.

2. Biff Tannen (Back to the Future II) - Donald Trump

photo/Universal
photo/Universal Studios/Associated Press/Brightside

Film 'Back to the Future II' yang dimainkan oleh tokoh utama yaitu Biff Tannen dibuat sekitar 30 tahun yang lalu. Saat itu, tidak pernah terpikir bahwa Donald Trump akan terpilih sebagai Presiden Amerika serikat. Tetapi, pada saat itu, Trump sudah menjadi seorang pengusaha terkenal yang memiliki bisnis properti dan pencetus salah satu kontes kecantikan, Miss Universe.

3. Charles F. Muntz (Up) - Charles Mintz

photo/Pixar
photo/Pixar Animation Studios/Twitter/Benjamin Young Savage/Brightside

Penjahat utama dalam film animasi 'Up', Charles F. Muntz menghabiskan seluruh hidupnya berburu burung langka dna ingin menunjukkan kepada para ilmuwan yang tidak mau mengakui penemuannya. Charles dalam film animasi ini muncul berkat konflik lama antara Walt Disney dengan produser Charles Mintz.

4. Lord Farquaad (Sherk) - Michael Eisner

photo/Animasi
photo/Animasi DreamWorks/ Wikimedia Commons /Brightside

Tokoh penjahat dalam kartun Sherk edisi pertama, Lord Farquaad, diambil dari konflik lama antara dua pria. Mereka adalah mantan pimpinan Disney, Michael Eisner dan produser Disney, Jeffrey Katzenberg yang saling membenci satu sama lain. Semua konflik itu berakhir dengan Katzenberg mengundurkan diri dari perusahaan dan mendirikan perusahaannya sendiri bernama DreamWorks.

Namun, kebencian Katzenberg terhadap Eisner tidak sampai di situ. Dalam film animasi terbaru dari rumah produksi Dreamworks, Katzenberg membayangkan musuh lamanya itu sebagai kurcaci psikopat. Meski di dunia nyata Eisner adalah pria yang tinggi, tetap saja Katzenberg membuatnya terlihat kecil di layar.

5. Rocky Balboa (Rocky) - Chuck Wepner

photo/United
photo/United Artists/Wikimedia Commons/Brightside

Sylvester Stallone menulis sendiri naskah untuk film Rocky dan memainkan peran utama. Dalam film itu, petinju yang sangat gagal, Rocky Balboa diceritakan berhasil mengalahkan seorang legendaris. Dia melakukan semua itu berkat kerja keras dan rasa cintanya kepada seorang gadis yang sangat cantik.

Chuck Wepner adalah petinju profesional Amerika yang menjadi terkenal karena perjuangannya melawan Muhammad Ali. Wepner bertahan selama 15 putaran dan berhasil menjatuhkan Ali. Tapi, dia kemudian kalah dalam berperang. Menurut beberapa sumber, penulis naskah Stallone terinspirasi oleh kisah dan kegigihan Wepner.

TAG
Indozone
Rizka
Rizka

Rizka

Writer
Rizka

Rizka

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU