Natal & Tahun Baru, Ketua DPR: Antisipasi Lonjakan Penumpang

- Rabu, 27 November 2019 | 10:48 WIB
Puan Maharani di Lampung. (Biro Pemberitaan DPR RI)
Puan Maharani di Lampung. (Biro Pemberitaan DPR RI)

Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Bandar Lampung, Selasa (26/11) guna mengecek kesiapan aparat kemanan dan jajaran pemerintahan daerah Lampung menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

"Provinsi Lampung menempati posisi strategis karena menjadi  pintu masuk dan pintu keluar Pulau Sumatera," ucapnya  dalam keterangan tertulis, Rabu (27/11).

Ia meminta pemprov Lampung berkerjasama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan penumpang penyeberangan kapal ferry di Pelabuhan Bakauheni

"Jangan sampai terjadi penumpukan penumpang baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor yang dapat menghambat laju penyeberangan. Kualitas pelayanan terhadap penumpang pun harus tetap prima," tegasnya.

Politisi PDIP ini juga berharap Pemprov Lampung dan Polda Lampung menjamin keamanan para pengguna jalan selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

"Pihak kepolisian diharapkan dapat melakukan tindakan-tindakan preventif dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X