Universitas Indonesia Raih Peringkat ke-59 Kampus Terbaik di Asia
(Photo/Facebook/Universitas Indonesia)
News

Universitas Indonesia Raih Peringkat ke-59 Kampus Terbaik di Asia

Jumat, 29 November 2019 19:51 WIB 29 November 2019, 19:51 WIB

INDOZONE.ID - Universitas Indonesia (UI) sebagai institusi perguruan tinggi terbaik di Indonesia saat ini berhasil menduduki peringkat ke-59 di Asia berdasarkan QS Asian University Ranking 2020 yang dilakukan terhadap 550 perguruan tinggi Se-Asia.

UI kembali unggul pada indikator “International Faculty” yang menandakan bahwa para akademisi maupun peneliti dari luar negeri tertarik untuk berbagi ilmu dan melakukan penelitian di UI.

Rektor UI Prof.Dr.Ir. Muhammad Anis di Kampus UI Depok, Jumat (29/11), mengatakan UI terus berlari membawa bendera pendidikan nasional guna menghasilkan SDM yang mandiri dan unggul.

Ia mengatakan sejumlah upaya yang dilakukan UI berupa peningkatan kualitas dan kuantitas riset, terutama di jurnal ilmiah bereputasi tinggi, peningkatan kapabilitas organisasi dan SDM di dalam UI.

Selain itu juga peningkatan jumlah inovasi dan terapannya guna mendukung pembangunan berkelanjutan, pengembangan inovasi untuk efektivitas pembelajaran dan pengajaran serta life long learning dan penguatan jejaring di kancah internasional serta peningkatan pendapatan UI.

TAG
Kana
Kana

Kana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU