Darling Siapkan Makanan Berbuka Dan Sahur Untuk Para Korban Kebakaran

- Senin, 13 Mei 2019 | 14:08 WIB
Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa

Pasca terjadi kebakaran pada Sabtu (13/5) yang  melalap di daerah padat penduduk di Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara mengakibatkan  3 RT yang terkena dampak, yakni RT 11, 12, dan 13 di  RW 05, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.03 WIB,  Merespon kejadian tersebut Dompet Dhuafa menyediakan Dapur Keliling (Darling) untuk penyintas kebakaran untuk hidangan berbuka dan sahur. Senin (13/5).

"Alhamdulillah Darling dapat membantu para penyitas di Pademangan untuk menyiapkan hidangan di bulan puasa. Targetnya untuk menyediakan asupan sahur dan buka puasa  sebagai pemenuhan gizi. Semoga dengan adanya Darling, mampu memberikan kehangatan dan rasa kenyang lantaran saat ini mereka sedang melaksanakan ibadah puasa." Ucap Mustaqi pic kegiatan Darling.

-

(Source: Dompet Dhuafa)

Sekitar  450 semi permanen dan 2 ruko menjadi korban dari amukan Si Jago Merah tersebut. Sebagian besar bangunan di daerah tersebut merupakan bangunan semi permanen berbahan kayu, membuat api dengan cepat menjalar ke bangunan di sekitarnya. Rumah-rumah tersebut dihuni oleh sekitar Balita : 400 jiwa Dewasa : 3100 jiwa yang terdiri dari RT 11, 12, dan 13 di  RW 05. Para penyitas kebakaran juga membutuhkan Paket hygen kit, Paket sembako, Matras dan Kebutuhan bayi.

Sehubung dengan itu, Dompet Dhuafa yang mengcampaign #jangantakutberbagi langsung menggerakan Dapur Keliling (Darling) untuk penyintas-penyintas kebakaran sejak 12 Mei 2019. Setiap malamnya menyediakan 500 - 700 porsi  makanan rebusan dan minuman hangat untuk melayani pengungsi. Selain itu bubur kacang hijau juga disediakan untuk kebutuhan gizi korban terdampak, khususnya di kalangan usia rentan, yaitu balita dan lansia.

-
(Source: Dompet Dhuafa)


Anies baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta  mengungkapkan, "kami menurunkan  para pegiat kesehatan yang langsung hadir ke lokasi dan bekerja usai peristiwa kebakaran, lantaran banyak keluhan warga yang menderita gangguan pernapasan dan luka akibat terkena serpihan benda tajam saat bencana terjadi. Kemudian, untuk orang tua, sudah banyak kebutuhan di sini yang kita siapkan dengan adanya tim dari Dinas Sosial, sudah membantu dari semalam,"

Editor: Rovy

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X