Ini Lima Pekerjaan Paling Stres di Dunia, Pekerjaanmu Termasuk?

- Kamis, 2 Mei 2019 | 17:50 WIB
Antara
Antara

Entah itu karena tuntutan pekerjaan yang berat atau tekanan dari atasan, pekerjaan apapun bisa saja berujung stres. Baru-baru ini, Career Cast melakukan sebuah survei untuk menentukan pekerjaan yang paling bikin stres.

Dari survei tersebut, mereka menganalisis para pekerja di lebih dua ratus pekerjaan. Lalu, apa saja pekerjaan tersebut?

1. Militer
Bekerja jauh dari keluarga dan resiko menghadapi medan perang membuat beberapa tentara mengalami stres. Data dari Statista bahkan menunjukkan skor stres militer mencapai 72,47 tertinggi di dunia.

2. Pilot
Meskipun bergaji tinggi, namun tanggung jawab yang besar membawa ratusan penumpang membuat pilot bisa mengalami stres. Skor stres pilot diketahui mencapai 61,07.

3. Polisi
Tuntutan pekerjaan yang membuat polisi harus memburu kriminal hingga harus berjaga ketat saat bertugas juga dapat membuat polisi stres. Skor stres polisi sendiri mencapai hingga 51,97.

4. Jurnalis
Dituntut untuk tampil sempurna dalam mengabarkan informasi di televisi juga membuat jurnalis stres. Tingkat stres yang dialami oleh penyiar televisi bahkan mencapai 51,63. Selain itu, jurnalis media cetak dan online juga bisa mengalami stres, tingkat stresnya mencapai 49,9.

5. Pemadam kebakaran
Mereka yang bekerja memadamkan api juga rawan stres karena harus bertarung cepat memadamkan api.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X