Pemakaman Guru Besar UGM Terinfeksi Corona Dilakukan Petugas dan Jenazah Dipetikan

- Selasa, 24 Maret 2020 | 10:34 WIB
Prosesi pemakaman Guru Besar UGM (Live Instagram UGM)
Prosesi pemakaman Guru Besar UGM (Live Instagram UGM)

Jenazah Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Iwan Dwiprahasto yang dinyatakan positif virus corona dimakamkan di pemakaman keluarga besar UGM Sawitsari, Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa (24/3/2020).

Upacara pemakaman tersebut disiarkan langsung oleh pihak UGM melalui akun Instagram @ugm.yogyakarta. Pantauan Indozone di Instagram Live UGM, terlihat prosesi pemakaman dilakukan sejumlah orang dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) secara lengkap. Jenazah dimasukan ke dalam liang kubur beserta dengan petinya.

-
Prosesi pemakaman Guru Besar UGM Prof Iwan (Instagram UGM)

Tak banyak yang terlibat dalam pemakaman tersebut. Beberapa pelayat yang hadir berdiri jauh dari liang kubur dan melakukan social distancing, mereka juga menggunakan masker. Selama proses pemakaman, terlihat dua petugas yang tak berhenti menyemprotkan desinfektan di sekitar liang kubur. 

Netizen yang melihat prosesi pemakaman tersebut dari live Instagram turut mendoakan almarhum. "Semoga khusnul khotimah Prof, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," ungkap salah seorang netizen.

Almarhum tutup usia di RSUP Dr Sardjito dalam usia 58 tahun pada Selasa (24/3/2020), pukul 00.04 WIB. Rektorat UGM pagi tadi menggelar doa bersama untuk almarhum di Balairung UGM serta upacara penghormatan dengan dipimpin Rektor UGM Panut Mulyono, dan dihadiri oleh perwakilan keluarga.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X