Iran Sebut Gencatan Senjata di Gaza Adalah Kemenangan Bersejarah Bagi Palestina

- Sabtu, 22 Mei 2021 | 16:32 WIB
Warga Palestina rayakan 'kemenangan' di Masjid Al-aqsa. (REUTERS/Ammar Awad)
Warga Palestina rayakan 'kemenangan' di Masjid Al-aqsa. (REUTERS/Ammar Awad)

Iran memberikan dukungannya untuk Palestina usai gencatan senjata diberlakukan. Kementerian Luar Negeri Iran juga menyampaikan pujian kepada negara tersebut.

"Selamat kepada saudara Palestina kami atas kemenangan bersejarahnya. Perlawanan Anda memaksa penyerang mundur," kata jubir Saeed Khatibzadeh lewat akun Twitter-nya, Jumat (21/5/2021).

Saeed menyebut ini adalah kemenangan bersejarah bagi Palestina. Dia juga mengapresiasi langkah Palestina yang terus melakukan perlawanan hingga akhirnya gencatan bersenjata diberlakukan.

"Refrendum akan diadakan. Sampai saat ini, bangga mendukung perlawanan kalian!" sambung Saeed.

Sebelumnya, warga Palestina langsung berbondong-bondong menuju masjid Al-aqsa untuk merayakan gencatan senjata antara Israel dan Hamas yang mulai berlaku.

Kembang api menerangi langit saat orang-orang mengibarkan bendera Palestina dan Hamas serta membunyikan klakson mobil mereka. Seperti yang diketahui, warga Palestina tidak dapat merayakan Idul Fitri pada minggu lalu.

Saat pertepuran berhenti, mereka mulai merayakannya, banyak warga Gaza turun ke jalan pada pukul 2 pagi pada hari Jumat untuk rayakan dimulainya gencatan senjata Hamas dengan Israel yang mengakhiri 11 hari permusuhan.

Gencatan senjata antara Hamas dan Israel dimulai Jumat pada jam yang ditentukan oleh mediator Mesir, dan Presiden AS Joe Biden berjanji akan menyelamatkan kehancuran akibat pertempuran terparah dalam beberapa tahun dengan bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X