PKS Copot Wakil Ketua DPRD DKI, Ini Alasannya

- Senin, 7 Maret 2022 | 15:47 WIB
Abdurrahman Suhaimi. (Dok. PKS)
Abdurrahman Suhaimi. (Dok. PKS)

Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi dicopot dari jabatannya. Dia akan digantikan oleh Khoirudin yang juga merupakan Ketua DPW PKS DKI Jakarta.

Ketika ditanya mengenai alasan penggantian Suhaimi, Khoirudin pun menjelaskan bahwa  hal tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di dalam fraksi PKS.

“Rolling rutin untuk semua AKD (alat kelengkapan dewan) dari PKS agar kader potensial diberikan kesempatan untuk berkolaborasi melayani masyarakat,” ucap Khoirudin kepada awak media, Senin (7/3/2022).

Lebih lanjut, Khoirudin pun menyebutkan kalau pelantikannya belum terjadwal. Pasalnya, hal tersebut dikarenakan masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Tetapi belum dilantik masih menunggu SK depdagri,” terangnya.

Baca juga: Melihat Keindahan Madison, Kota di Amerika Serikat yang Memiliki Empat Danau

Sementara itu, pelantikan tersebut akan diputuskan setelah Wakil Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Mohamad Taufik menetapkan jadwal dan disetujui seluruh anggota.

“Sebagaimana tata tertib kita, bahwa pemberhentian pimpinan DPRD harus ditetapkan oleh rapat paripurna. Kita sepakat pada tanggal 14 Maret (2022), ya,” terang Taufik.

Sekadar diketahui, Khoirudin akan menggantikan kursi Abdurrahman Suhaimi yang telah menjabat selama dua tahun lima bulan sejak dilantik pada 14 Oktober 2019 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X