Ini Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara yang Dipilih Presiden Jokowi

- Kamis, 10 Maret 2022 | 09:53 WIB
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Setpres)
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara serta Wakil Kepala Otorita IKN pada Kamis (10/3/2022) di Istana Negara. Lalu siapa sosok yang dipilih oleh Presiden Jokowi?

Untuk posisi Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono, sementara Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN. Hal ini disampaikan Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono.

“Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” ucap Heru kepada Indozone, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Hari Ini Presiden Jokowi Lantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara

Heru juga menyampaikan bahwa acara pelantikan pejabat negara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

“Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” ucap Heru.

-
Bambang Susantono (Instagram/bambangsusantono)

Sosok Bambang Susantono merupakan Pelaksana Tugas Menteri Perhubungan setelah Menteri Perhubungan sebelumnya Evert Ernest Mangindaan mengundurkan diri karena terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Sebelumnya ia menjadi Wakil Menteri Perhubungan, Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014.

Sementara  Dhony Rahajoe  adalah salah satu petinggi perusahaan Sinar Mas Land. Dia sekarang ini berstatus sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X