The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Novel Bamukmin Minta Densus 88 Ikut Perangi OPM: Kalau Gak Mampu, Bubarin Aja
Densus 88. (photo/Anadolu Agency)
News

Novel Bamukmin Minta Densus 88 Ikut Perangi OPM: Kalau Gak Mampu, Bubarin Aja

Rabu, 13 Oktober 2021 18:26 WIB 13 Oktober 2021, 18:26 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mendesak Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri ikut memerangi Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang sudah memakan banyak korban, baik aparat maupun warga sipil.

Hal itu disampaikan Novel dalam acara Catatan Demokrasi TV One yang bertema Densus 88 Dituding Islamofobia, Selasa malam (12/11/2021).

"Ada OPM yang sudah memakan korban, baik TNI, Polri, sipil sudah memakan korban. Itu, jelas di depan mata. Kalau dibilang bukan Islamofobia kenapa tidak memerangi mereka? Apa yang mereka takutin di sana? Anggaran sudah besar, senjata sudah ada, kalau Densus 88 enggak mampu untuk memerangi orang-orang itu,” ucapnya, Rabu (13/10/2021).

Menurut Novel, Densus 88 seharusnya ikut ambil bagian dalam memerangi para teroris di Papua, bukan malah membuat masyarakat takut dengan umat Islam.

Novel menjelaskan, aksi teror yang terjadi di Papua tak bisa ditolerir, sehingga Densus 88 seharusnya berada di sana untuk memberantas OPM.

"Itu teror luar biasa, jadi kita melihat kalau enggak mampu, anggarannya besar, senjata ada, serahkan ke kami, laskar-laskar banyak kita akan bisa berantas itu OPM, kalau densus enggak becus yaudah bubarin," tuturnya.

Apalagi katanya, Densus 88 memiliki anggaran yang besar dan seharusnya fokus menangani semua aksi teror termasuk OPM.

"Kita melihat ini, seharusnya Densus dengan biaya besar itu, harusnya fokus. Terhadap ancaman-ancaman pemberontak yang ingin memisahkan NKRI yang kita cintai ini. Itu yang menjadi target utama seharusnya,” ucap Novel.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US