Satpol PP DKI Jakarta Dianjurkan Beli Produk PKL Setiap Jumat

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:47 WIB
Ilustrasi Satpol PP. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)
Ilustrasi Satpol PP. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta, Arifin menganjurkan kepada jajarannya untuk membeli produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jakarta setiap hari Jumat.

Arifin mengatakan, program 'Jumat Barokah' ini bertujuan untuk membantu pelaku UMKM Jakarta selama pandemi COVID-19

" Program ini sudah berjalan beberapa bulan," kata Arifin, Kamis (14/10), dikutip dari Antara.

Arifin mengatakan, seluruh anggota Satpol PP dianjurkan membeli dagangan pedagang kecil di tepi jalan setiap hari Jumat. Setelah dibeli, barang dagangan itu dibagikan lagi kepada orang-orang yang membutuhkan. 

"Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, sekaligus membentuk citra Satpol PP lebih humanis," ujarnya.

Arifin menyadari, selama ini masyarakat selalu berpandangan Satpol PP sebagai sosok yang arogan di lapangan, terutama saat menindak para pedagang kaki lima.

"Padahal, kehadiran Satpol PP di lapangan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," katanya.

Selain program 'Jumat Barokah', Arifin mengatakan Satpol PP DKI Jakarta juga tengah melakukan pembenahan mulai dari cara menindak yang humanis hingga penggunaan kalimat yang baik kepada masyarakat.

Arifin tentu berharap dengan pendekatan yang lebih humanis, keberadaan Satpol PP bisa diterima di tengah masyarakat. Masyarakat juga diharapkan bisa merasa aman jika bersinggungan dengan petugas Satpol PP.

"Pada akhirnya tugas kita ini melayani dan mengayomi masyarakat. Jadi sebisa mungkin kita melakukan hal tersebut," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X