Anies: Terima Kasih Insan Pers Terus Menjaga Proses Demokrasi

- Rabu, 9 Februari 2022 | 14:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada hari ini, 9 Februari 2022. Hal tersebut diungkapkan pada unggahan video dalam akun Instagram resminya @aniesbaswedan. 

Dalam unggahannya tersebut, Anies mengapresiasi seluruh kinerja yang dilakukan para insan pers untuk menjaga demokrasi bangsa melalui setiap pemberitaan. 

"Apresiasi dan terima kasih kepada insan pers, yang terus menjaga proses demokrasi kita," ucap Anies dalam keterangan unggahannya, Rabu (9/2/2022). 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun menilai para insan pers tetap dapat mengedepankan objektivitas sebuah informasi di tengah derasnya perkembangan dari berbagai linimasa saat ini. 

Baca juga: Jadi Personil Pengganti, Eno Ungkap Alasannya Gabung dengan Band NTRL: Sama Begonya!

"Insyaallah di tengah perkembangan teknologi yang luar biasa pesat ini, insan pers dapat terus menjunjung tinggi objektivitas," ungkapnya.

"Memberikan informasi yang mencerahkan, mencerdaskan, dan membawa kebaikan dalam kehidupan bernegara. Selamat Hari Pers Nasional!" tandas Anies. 

Sekadar diketahui, Hari Pers Nasional diperingati setiap tanggal 9 Februari yang bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Hari Pers Nasional menjadi peringatan rutin tahunan sejak 1985 silam. Hari Pers Nasional pun telah ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 5 Tahun 1985 dan ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X