Polda Metro Tiadakan CFN di 10 Titik di Jakarta Mulai Malam Ini

- Selasa, 8 Februari 2022 | 18:29 WIB
Suasana malam jalan yang terlihat sepi di kawasan Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)
Suasana malam jalan yang terlihat sepi di kawasan Sudirman, Jakarta. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Polda Metro Jaya memutuskan untuk meniadakan kebijakan crowd free night (CFN) di 10 titik di Jakarta. Peniadaan CFN tersebut digelar mulai hari ini.

"Pemberlakuan CFN yang mulai berlaku tanggal 5 Februari lalu mulai hari ini kegiatan itu kita tiadakan terhadap 10 titik yang ditentukan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Meski CFN ditiadakan, Zulpan menyebut pihaknya tetap menggelar patroli diseluruh wilayah. Patroli tersebut tetap bertujuan memantau protokol kesehatan (prokes).

"Tapi Polda Metro Jaya tetap melakukan patroli dan edukasi ke masyarakat terkait pentingnya prokes kesehatan," beber Zulpan.

Lebih jauh Zulpan menyebut alasan pihaknya tidak memberlakukan CFN karena pihaknya menilai masyarakat sudah taat dan memahami terkait prokes. Karena hal itu lah Polda Metro Jaya memutuskan tidak memberlakukan CFN.

"Hal ini tentu kita lakukan mengingat bahwa masyarakat sudah mulai disiplin sehingga kita lakukan langkah lebih soft lagi dengan mengingatkan dengan patroli dan edukasi ke masyarakat agar tidak melakukan kerumunan-kerumunan," pungkas Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X