Olah TKP Pospol Pejompongan yang Dibakar OTK, Puslabfor Bawa Sampel Barang Bukti

- Selasa, 12 April 2022 | 13:35 WIB
Ilustrasi Pembakaran pos polisi. (Instagram/@jktinfo)
Ilustrasi Pembakaran pos polisi. (Instagram/@jktinfo)

Tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri baru saja melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Pos Polisi (Pospol) Pejompongan, Jakarta Pusat yang dibakar orang tidak dikenal (OTD). Dalam olah TKP itu, Puslabfor membawa sampel-sampel barang bukti untuk dilakukan penyelidikan.

"Hari ini kami dari Polres Jakarta Pusat sudah bekerjasama dengan Puslabfor Mabes Polri untuk melakukan olah TKP di Pospol Pejompongan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Wisnu Wardhana kepada wartawan, Selasa (12/4/2022).

Dalam olah TKP tersebut, Wisnu menyebut pihak Puslabfor membawa sejumlah sampel untuk dilakukan penyelidikan. Sampel tersebut diambil dari objek yang sempat terbakar.

Baca Juga: Pos Polisi di Pejompongan Dibakar Oleh Massa Tidak Dikenal

"Jadi sudah diambil beberapa sampel barang bukti di Pospol. Sampel di dalam itu ada jejak abu kemudian barang-barang yang ada di dalam semacam kabel, kaca sampel yang diambil," beber Wisnu.

Lebih jauh Wisnu menyebut pihaknya juga mengumpulkan barang bukti mulai dari keterangan para saksi hingga kamera CCTV berkaitan dengan kasus ini. Barang bukti itu dikumpulkan untuk mengungkap sosok pembakar Pospol.

"Semua sudah kita lakukan pengumpulan barang bukti baik itu CCTV maupun keterangan saksi-saksi, rekaman video itu sudah kita ambil," kata Wisnu.

Sebelumnya, pasca bubarnya massa pendemo 11 April 2022 kemarin, Pospol Pejompongan, Jakarta dibakar. Hingga kini belum diketahui pelaku pembakaran Pospol tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X